Tim Pro Futsal Asal Manokwari Pilih Launching Tim di Amplaz

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim Pro Futsal League (PFL) 2018 asal Manokwari, Blacksteel Selasa (16/1/2018) siang melaunching tim yang akan berlaga di liga tahun ini. Bukan di Papua tim ini meresmikan skuadnya, melainkan di atrium Ambarrukmo Plaza (Amplaz) yang notabene berada di Yogyakarta.

Membawa komplit 16 pemain plus 7 tim pelatih, Blacksteel secara khusus juga melaunching jersey teranyarnya untuk berlaga di tahun 2018 ini. Pabrikan apparel lokal Indonesia Specs menjadi pilihan tim yang sempat menjuarai liga tahun 2016 lalu.

Blacksteel yang memang beberapa waktu terakhir melakukan pemusatan pelatihan di Yogyakarta dalam kesempatan tersebut juga menandatangani kerjasama dengan Amplaz yang beberapa waktu terakhir konsern terhadap segmen urban youth. Amplaz melihat adanya potensi positif anak muda di bidang futsal dari Blacksteel Manokwari.

Eks pelatih timnas futsal Youri Van Der Torren didaulat mengisi posisi pelatih kepala Blacksteel yang tentu saja menunjukkan keseriusan tim ini meraih gelar musim 2018. Apalagi selama ini tangan dingin pelatih muda asal Belanda tersebut dinilai mampu memajukan perkembangan futsal tanah air.

Kepada wartawan dalam sesi konferensi pers, Youri mengaku sangat tertantang menangani Blacksteel. Pasalnya, para pemain Blacksteel yang didominasi berusia muda memiliki visi jangka panjang menjanjikan.

“Saya target tahun ini tentu tetap ingin menang, namun paling utama saya katakan ingin untuk membangun pemain yang ada ini dan nanti hasilnya bisa kita lihat di akhir. Semua tim punya kans bagus karena mereka punya pemain tak kalah bagus termasuk pemain asingnya. Tapi, kami juga punya beberapa pemain bagus karena ada yang sempat membela timnas, kami tetap berusaha bersaing untuk menang,” ungkapnya.

Blacksteel akan tergabung dalam grup B bersama tujuh kontestan lainnya yakni Permata Indah Makassar, Bintang Timur Surabaya, Kancil BBK Pontianak, IPC Pelindo II Jakarta, Mataram FC, DLS FC Banyumas dan SDR FC Binjai. Kompetisi akan berjalan mulai akhir Januari hingga April 2018 dengan 7 seri.

Berikut kekuatan Blacksteel di kompetisi tahun 2018 :

1. Muhammad Nasrulloh
2. Muhammad Albagir
3. Aditya Muhammad Rasyid
4. Ardiansyah Nur
5. Hendrik Mentanewa
6. Alexander Bennhard Larawo
7. Holypaul Septianus Novrianto
8. Afdal
9. Fransiskus Tanu
10. Muhammad Subhan Faidasa
11. Syauqi Saud Lubis
12. Ardiansyah Runtuboy
13. Maezar Rizaldy Pratama
14. Samuel Amos Ronsumbre
15. Rio Pangestu Putra
16. Guntur Sulistio Wibowo.
(Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI