Tim Sepak Bola Solo Imbangi Banyumas

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tim sepak bola Kota Solo melakoni laga perdana dalam pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 menghadapi Kabupaten Banyumas di Stadion Gelora Merdeka Jombor Sukoharjo, Jumat (19/10/2018). Sampai babak kedua berakhir tidak ada satupun gol tercipta dan kedua kesebelasan bermain imbang 0 – 0.

Tampil sebagai tuan rumah gelaran Porprov 2018 membuat tim sepak bola Kota Solo membidik kemenangan dalam laga perdana menghadapi tim Banyumas. Bahkan target juara diusung kesebelasan yang diasuh Agung Setya Budi di cabang sepak bola.

Pelatih tim sepak bola Porprov Solo Agung Setya Budi usai pertandingan mengatakan, pemain sudah bermain maksimal meski hasil akhir tanpa gol 0 – 0. Selama pertandingan baik di babak pertama dan kedua pemain juga telah mematuhi instruksi pelatih.

"Pemain masih grogi demam panggung maklum usia mereka remaja. Tapi secara keseluruhan selama pertandingan penuh sudah tampil baik sesuai instruksi pelatih," ujar Agung Setyabudi.

Dibabak pertama pemain tim sepak bola Kota Solo langsung menyerang. Tekanan yang mereka lakukan berhasil membuahkan sejumlah peluang mencetak gol.

Serangan semakin tajam dibabak kedua dengan sering mengurung pertahanan tim sepak bola Kabupaten Banyumas. Namun tim lawan tidak tinggal diam dengan sesekali melakukan serangan balik.

Tim sepak bola Kota Solo berpeluang mencetak gol setelah unggul jumlah pemain, satu pemain Kabupaten Banyumas Arief Catur diganjar kartu merah wasit karena terkena akumulasi dua kartu kuning sehingga harus keluar lapangan. Sayang sampai akhir pertandingan tidak ada satu gol berhasil diciptakan.

"Kekuatan kami dengan Banyumas berimbang. Pemain kami menciptakan banyak peluang sayang gagal mencetak gol," lanjutnya.

Agus Setyabudi meminta para pemainnya tetap fokus karena setelah ini akan melakoni pertandingan kedua cabang sepak bola dalam Porprov 2018 menghadapi Kabupaten Jepara, Sabtu (20/10/2018) di Stadion Trikoyo Klaten.

Manajer tim sepak bola Porprov Kota Solo Sapto Joko P mengatakan, target dalam Porprov kali ini bisa juara karena tampil sebagai tuan rumah. Pemain yang diturunkan dalam pertandingan juga mumpuni dan memiliki kualitas merata disetiap lini. Persiapan jauh hari juga telah dilaksanakan di bawah arahan pelatih mantan pemain timnas Indonesia. (Mam)

BERITA REKOMENDASI