Tim Tamu Dapat 2 Penalti, Persiba Tahan Martapura FC

BANTUL (KRjogja.com) – Pertandingan menarik terjadi di Stadion Sultan Agung, Minggu (28/8/2016) sore kala Persiba menjamu Martapura FC. Meskipun laga berakhir draw 1-1 namun anak-anak Laskar Sultan Agung menunjukkan mental bertanding yang kuat dalam laga tersebut.

Persiba Bantul unggul terlebih dahulu menit ke-30 setelah tendangan keras Dani jauh dari luar kotak penalti Martapura FC. Gol tersebut terbilang spektakuler lantaran pemain belakang Persiba tersebut melakukan spekulasi yang ternyata tak bisa dihalau kiper lawan.

Di akhir babak pertama Martapura berkesempatan menyamakan skor setelah wasit memberikan hadiah penalti. Namun sayang, Isnan Ali yang maju sebagai algojo gagal menaklukkan Putut Jati Purnomo yang tampil gemilang.

Masuk babak kedua, lagi-lagi tim tamu mendapat hadiah penalti setelah pemain Persiba dianggap wasit melakukan pelanggaran. Protes keras sempat dilakukan seluruh pemain Persiba yang sangat kecewa terhadap kepemimpinan wasit yang buruk.

Hampir semua penonton juga kecewa dengan keputusan tersebut dan sempat turun ke lapangan hingga pertandingan dihentikan beberapa waktu. Mereka kecewa dengan kepemimpinan wasit Supardi yang dianggap tidak fairplay.

Setelah beberapa saat pertandingan kemudian dilanjutkan dan Martapura mampu menyamakan skor setelah penalti hadiah tersebut membobol gawang Putut Jati Purnomo. Kedudukan pun menjadi 1-1 tepatnya pada menit ke-50.

Persiba yang berusaha menang di kandang terus berusaha menyerang. Pelatih Sajuri Sahid memasukkan Sarjono dan Munib untuk menambah daya gedor timnya. Namun sayang tak ada lagi gol tercipta dan skor 1-1 menjadi akhir pertandingan.

Asisten Persiba M Arifin mengaku sangat kecewa dengan keputusan-keputusan wasit yang dianggap sangat merugikan timnya. Namun demikian, ia mengaku sangat puas terhadap penampilan Slamet Widodo dan kawan-kawan dalam pertandingan sore tadi.

"Penalti kedua jelas sekali lawan diving dan wasit mudah sekali meniup peluit, semoga ada tindakan dari operator kompetisi. Namun untuk anak-anak saya angkat topi dan salut perjuangan luar biasa," ungkapnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI