Timnas Bakal Jalani Laga Berat

Editor: Ivan Aditya

DUBAI, KRJOGJA.com – Shin Tae Yong menganggap lawan-lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 memiliki kekuatan yang lebih baik. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dituntut memberikan segalanya di atas lapangan.

Indonesia akan menjalani tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021. Sebelum itu, tim Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/05/2021) dan Oman (29/05/2021).

Shin Tae Yong tidak memungkiri lima calon lawan Indonesia selama uji coba dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab, punya kekuatan yang lebih baik. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengungkapkan alasannya.

“Itu karena liga dan kompetisi mereka bergulir terus. Jadi fisik dan pengalaman pertandingan yang didapat oleh pemain lebih banyak serta lebih baik dari kita. Namun itu tidak masalah, di sinilah kita berusaha dan mencoba mengubahnya,” ujar Shin Tae Yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Shin Tae Yong yakin peluang Indonesia meraih hasil bagus tetap ada, terutama jika para pemain skuad Garuda memiliki fisik yang prima. Itu sebabnya Shin Tae Yong fokus pada pembenahan fisik pemain sebelum melakoni laga uji coba dan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (*)

BERITA REKOMENDASI