Timnas Bawa 24 Pemain ke Vietnam

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri, Senin (18/3), mengumumkan 24 nama pemain yang akan dibawa ke Vietnam jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Indra nantinya akan mencoret satu pemain di Vietnam.

"Kami putuskan membawa 24 pemain ke Vietnam. Nantinya saat match coordination meeting (MCM) kami serahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Karena batas waktu pendaftaran pemain saat MCM pada 21 Maret nanti, " kata Indra dikutip dari situs resmi PSSI.

"Tentu pemain yang kami pilih adalah pemain terbaik dan kami pantau semua perkembangan pemain dari awal mereka seleksi. Soal target tentu kami ingin lolos ke putaran final, untuk itu kami akan berjuang keras dan maksimal di ajang ini, " sambung Indra.

Sebanyak 24 pemain yang dibawa ke Vietnam sebagian besar adalah skuat yang membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-22 di Kamboja, bulan lalu. Di antaranya Marinus Wanewar, Osvaldo Haay, Awan Setho, Andy Setyo, Bagas Adi, Asnawi Mangkualam, Gian Zola, Witan Sulaiman dan lain-lain.

Tiga pemain yang berlaga di klub luar negeri yakni Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Ezra Walian (RKC Walwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA) juga masuk skuat ke Vietnam. Skuat Garuda Muda siang ini bertolak ke Vietnam dan dijadwalkan tiba di Hanoi malam ini. Selanjutnya Timnas Indonesia U-23 akan melakukan latihan perdana di Hanoi pada Selasa (19/03/2019) pagi. (*)

BERITA REKOMENDASI