Timnas Beri Kesempatan Pemain Baru

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Timnas U-22 dan Bali United mengaku antusias menyambut Trofeo HB Cup, Minggu (08/09/2019). Dua misi berbeda diusung pelatih Indra Sjafri dan Stefano Cugura Teco dalam pertandingan tiga babak di Mandala Krida tersebut.

Timnas menurut Indra Sjafri akan memanfaatkan pertandingan untuk melihat perkembangan para pemain baru. Hasilnya nanti menurut Indra akan dijadikan penilaian menjaring 20 pemain yang akan masuk skuad utama Sea Games 2019.

“Kami ingin manfaatkan pertandingan melihat semua pemain yang ada terutama yang baru-baru perlu dilihat lebih banyak. Pasti (seperti Mila dan Saimima) akan dapat porsi lebih banyak ada bebetapa pemain baru kita beri kesempatan. Target kami ujicoba dan melihat terutama yang baru-baru,” ungkap Indra usai menjajal Stadion Mandala Krida, Sabtu (07/09/2019) sore.

Skuad timnas U-22 sendiri menurut Indra sudah terbentuk 90 persen secara komposisi tim. Ia tinggal melihat perkembangan untuk menentukan lima pemain senior dan dua nama yang akan didaftarkan dalam 20 pemain utama.

Sementara Bali United datang ke Yogyakarta dengan seluruhnya menyertakan pemain lokal. 20 pemain dibawa ke Yogyakarta di jeda putaran pertama untuk memberikan jam terbang sekaligus pengalaman bertanding.

“Kami bawa beberapa pemain muda dan tentu skuad utama yang siap bermain. Beberapa pemain ada di timnas dan beberapa cidera, kita bawa pemain yang siap kali ini,” ungkapnya.

Meski begitu, Teco menilai pertandingan Trofeo HB Cup merupakan event positif untuk mengisi waktu jeda putaran Liga 1. “Kami sangat antusias dan tentu tujuan kami ingin menang. Kami terimakasih pada PSIM yang mengundang datang dan selamat juga ulang tahun ke-90,” tandas Teco. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI