Timnas China U-19 Bahagia Tak Segrup dengan Indonesia, Ini Alasannya

BOGOR, KRJOGJA.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) China U-19, Cheng Yaodong, mengaku beruntung tidak segrup dengan Timnas Indonesia U-19 selaku tuan rumah Piala Asia U-19 2018. Yaodong menyebut selalu sulit menghadapi tuan rumah, apalagi kualitas Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– terhitung bagus.

Timnas China U-19 datang ke Piala Asia U-19 2018 dengan motivasi tinggi. Liu Ruofan dan kawan-kawan keluar sebagai juara kualifikasi setelah mengalahkan tiga wakil Asia Tenggara, Kamboja, Myanmar dan Filipina.

Setelah itu, dalam pengundian pembagian grup, China ditempatkan di pot 3. Pada akhirnya dalam undian yang berlangsung di Jakarta pada 18 Mei 2018, Tim Negeri Tirai Bambu tergabung di Grup D bersama Arab Saudi, Tajikistan dan Malaysia.

Demi meraih hasil optimal, Timnas China U-19 pun datang lebih awal ke Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan. Mereka pun akan turun di ajang PSSI Anniversary Tournament 2018 yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, pada 21-25 September 2018.

Di turnamen tersebut, Timnas China U-19 akan menghadapi Indonesia dan Thailand. Pada laga pertama, China akan menghadapi Thailand dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Pakansari sore ini mulai pukul 15.30 WIB.

Kemudian pada Selasa 25 September 2018 mulai pukul 18.30 WIB, Timnas China akan bersua Timnas Indonesia U-19. Satu hal yang pasti, dua pertandingan tersebut coba dimanfaatkan betul oleh China

“Kami tidak familiar dengan tim Indonesia, tapi mereka adalah tim yang sangat kuat. Kami beruntung tidak satu grup dengan tuan rumah. Saya pikir laga melawan Indonesia akan sangat membantu sebagai persiapan akhir menuju AFC U-19,” ujar Yaodong mengutip dari laman resmi AFC, Jumat (21/9/2018).

Semua laga PSSI Anniversary Tournament 2018 akan disiarkan langsung oleh RCTI dan iNews TV. Untuk China vs Thailand yang berlangsung sore ini, akan disiarkan secara live oleh iNews TV mulai pukul 15.30 WIB. (*)

BERITA REKOMENDASI