Timnas Dianggap Telat Panas

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Empat gol yang dicetak Timnas Indonesia U-19 ke gawang timnas Qatar pada Piala Asia U-19 2018 makin membuktikan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan merupakan kesebelasan yang panas di babak kedua. Sejak perhelatan Piala AFF U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 sudah berlaga sebanyak 13 kali termasuk di laga uji tanding.

Anak asuh Indra Sjafri termasuk produktif dengan mencetak 28 gol. Dari 13 pertandingan hanya sekali Timnas Indonesia U-19 gagal mencetak gol, yakni ketika kalah 0-3 dari China dalam laga uji tanding 25 September 2018.

Dari 28 gol yang dicetak, mayoritas gol dibukukan pada 45 menit kedua. Skuat Garuda Nusantara hanya mencetak delapan gol pada babak pertama, dan sisanya dilesakkan pada babak kedua.

Pada Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia mencetak tujuh dari delapan gol pada babak kedua. Pertandingan melawan timnas Qatar merupakan laga tersubur Timnas Indonesia U-19 dalam satu tahun terakhir. Sebelumnya, tim muda Merah Putih maksimal mencetak empat gol, yakni ketika menghadapi Singapura dan Filipina di Piala AFF U-19 2018.

Laga melawan Qatar juga merupakan penampilan tertajam Timnas Indonesia pada babak kedua dengan catatan empat gol, menyamai capaian pada babak kedua menghadapi Filipina. Namun empat gol ke gawang Qatar tidak dapat membalikkan keadaan, berbeda dengan empat gol ke gawang Filipina yang membuat Timnas Indonesia U-19 menang 4-1.

Kendati lebih aktif mencetak gol di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 tercatat pernah mencetak gol cepat pada menit pertama ketika berhadapan dengan Malaysia, ketika Egy mencetak gol dari titik putih pada menit pertama. (*)

BERITA REKOMENDASI