Timnas Filipina Tantangan Baru Sven-Goran Eriksson

MANILA, KRJOGJA.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Filipina, Sven-Goran Eriksson, mengaku mendapat tantangan baru sebagai peracik strategi The Azkals. Pria Swedia itu mengaku tidak berpikir panjang saat mengiyakan tawaran untuk melatih Neil Etheridge dan kawan-kawan.

Filipina bakal menjadi negara kedua yang disambangi oleh Eriksson di Asia. Pria berusia 70 tahun itu sebelumnya menghabiskan empat tahun sebagai pelatih di klub-klub Liga Super China. Ia mengaku sangat bahagia bisa mendarat di Asia Tenggara dan melatih Timnas Filipina.

Eriksson mengatakan, dirinya merasa tertantang untuk mengasuh Timnas Filipina yang sedang berkembang pesat. Ia bahkan optimis dapat menjalani transisi yang mulus serta merengkuh prestasi bersama tim barunya tersebut.

“Saya sangat bahagia bisa berada di sini (Filipina). Saya yakin Anda pasti bertanya-tanya mengapa saya di sini. Tidak mudah menjawab pertanyaan itu. Saya tertantang untuk melakukan sesuatu yang tidak pernah saya lakukan sebelumnya,” ucap Sven-Goran Eriksson saat diperkenalkan secara resmi di Manila, mengutip dari Rappler, Selasa (6/11/2018).

“Sepakbola kurang lebih sama di berbagai belahan dunia. Jadi, jika Anda bisa melakukannya di Eropa, Anda tentu bisa mengulanginya di Asia,” imbuh mantan juru taktik Timnas Inggris itu.
Filipina akan menjadi tim nasional keempat yang pernah ditangani oleh Sven-Goran Eriksson. Sebelumnya, ia pernah melatih Timnas Inggris (2001-2006), Meksiko (2008-2009), dan Pantai Gading pada 2010. (*)

 

BERITA REKOMENDASI