Timnas Futsal Indonesia U-20 Libas Iran 3-1

Editor: Agus Sigit

TAOYUAN CITY, KRJOGJA.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 sukses membukukan kemenangan 3-1 atas Iran pada matchday ketiga Turnamen CTFA U-20 Futsal Invitation 2019, Minggu (28/4/2019) siang WIB, di Taoyuan Arena, Taiwan. Kemenangan tersebut terasa mengejutkan karena Iran merupakan Raja Futsal Asia.

Timnas Indonesia U-20 membuka keunggulan lewat Syaifullah di menit-menit awal. Kerja sama dengan Ari Ramdani mampu diselesaikan dengan baik ke gawang Farhad Ebrahimi. Gol tersebut memberi kepercayaan diri kepada anak asuh Kensuke Takahashi yang berani mengendalikan tempo permainan.

Kesempatan emas diperoleh Dewa Rizki di menit kesepuluh. Build up serangan yang apik sukses dijalankan Indonesia. Sayang, peluang masih bisa digagalkan kiper dalam situasi satu lawan satu. Firman Adriansyah juga gagal memanfaatkan peluang lewat serangan balik di menit-menit akhir babak pertama.

Afif Rizky akhirnya menambah keunggulan di menit ke-16 buat Indonesia. Skema serangan balik lagi-lagi membuat Iran kewalahan. Ari Ramdani semakin menjauhkan kedudukan menjadi 3-0 di menit 19 lewat tembakan jarak jauh akurat. Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.

Skema serangan balik kembali menjadi warna permainan Dewa Rizki dan kawan-kawan pada paruh kedua. Namun, Iran berhasil mencetak gol pertama mereka di menit keenam babak kedua lewat Sajjad Sarbaz. Gol tersebut membangkitkan semangat Iran untuk terus menggempur pertahanan Indonesia.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Indonesia menang 3-1 dan menunggu hasil antara Jepang vs Taiwan untuk menentukan juara turnamen CTFA U-20 Futsal Invitation 2019.

Susunan Pemain

IRAN V:

Farhad Ebrahimi; Erfan Ijjihosseinzadeh, Hashem Sajjadian, Salar Aghapour, Reza Ghanbari

INDONESIA V:

Ahmad Habibie; Dewa Rizki A, Ari Ramdani, Syaifullah, Muhammad Afif Rizki. (*)

BERITA REKOMENDASI