Timnas Indonesia Berburu Striker

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menyebut tengah mencari sosok kiper, striker dan bek kiri terbaik pada seleksi tahap kedua yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang 11-18 Juni 2019.

Di mata Fakhri, kiper yang ada sampai saat ini penampilannya belum cukup memuaskan. Sejauh ini hanya ada Ernando Ari Sutaryadi yang menjadi andalan untuk menjaga gawang Garuda Nusantara.

Dua nama lain pun dipanggil untuk mengikuti seleksi kiper. Mereka adalah Riski Muhammad Sudirman yang juga kiper Persija Jakarta dan Rafli GH Kapoh kepunyaan PSKT Tomohon.

"Kiper sampai sekarang saya masih belum [puas] ya. Ada satu tapi itu juga masih belum. Kalau bisa sih saya mau dapat yang bagus lagi. Saya juga belum dapat bek kiri, saya juga belum dapat striker."

"Kalau yang lain itu masing-masing dua itu sudah ada, bahkan yang stoper saya punya dua. [Seleksi] pertama itu saya sudah dapat tiga atau empat yang kualitasnya hampir sama dengan yang utama, Komang Teguh dan Rusadi," jelas Fakhri.

Meski tak ikut ke Inggris untuk mengikuti program Garuda Select, Hamsah Lestaluhu dan Rusadi menjadi pemain yang kembali mendapat kepercayaan Fakhri untuk ikut seleksi. Ia menegaskan, pemain yang tidak berangkat ke Inggris bukan berarti tidak bagus. (*)

BERITA REKOMENDASI