Timnas Indonesia Cukur Brunei 4 – 0

Editor: Ivan Aditya

ACEH, KRJOGJA.com – Timnas Indonesia berhasil unggul atas Brunei Darussalam 4 – 0 dalam pertandingan perdana Tsunami Cup 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (02/12/20176). Hujan mengguyur selama pertandingan membuat timnas tak bisa mengembangkan permainan terbaiknya.

Tim asuhan Luis Milla mampu mencetak gol saat laga berjalan 18 menit. Bek Timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata mencatatkan nama di papan skor setelah membobol gawang Brunei melalui kemelut di depan gawang. Bola hasil sundulan Hansamu sempat terhenti di depan gawang, dan bola kemudian disontek bek Barito Putera itu.

Timnas Indonesia menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Gelandang serang Septian David Maulana menciptakan gol indah melalui tendangan bebas yang bersarang di pojok kanan gawang Brunei yang dikawal kiper Hamie Anak Nyaring. Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua Timnas Indonesia tetap menguasai jalannya pertandingan. Milla juga melakukan sejumlah pergantian dengan memasukkan pemain seperti Egy Maulana Vikri, Yabes Roni, Muhammad Arfan, dan Ilham Udin Armaiyn.

Gol ketiga Timnas Indonesia tercipta pada menit ke-69. Fachruddin Aryanto yang berperan sebagai kapten Timnas Indonesia sukses menggetarkan gawang Brunei melalui sundulan setelah menerima umpan I Putu Gede Juni Antara.

Yabes Roni yang menggantikan Ilija Spasojevic pada menit ke-71, mencetak gol keempat Timnas Indonesia pada menit ke-89. Berawal dari sundulan Ilham Udin yang diteruskan Hanif Sjahbandi, Yabes dengan mudah menyontek bola ke gawang Brunei yang tidak dikawal. Skor 4-0 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga laga usai.

Kemenangan 4-0 membuat Timnas Indonesia memuncaki klasemen sementara Tsunami Cup 2017, unggul selisih gol atas timnas Kirgistan yang di pertandingan pertama mengalahkan timnas Mongolia 3-0. (*)

BERITA REKOMENDASI