Timnas Indonesia Gunduli Malaysia 3-0

SURAKARTA (KRjogja.com) – Pasukan Garuda Indonesia akhirnya sukses memperoleh kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Malaysia dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (6/9/2016). Indonesia tampak bermain konsisten dengan bertindak agresif sejak awal pertandingan .

Memanfaatkan kelengahan pemain belakang Malaysia, Indonesia berhasil mencuri tiga gol pada babak pertama. Meski demikian, tim asuhan Alfred Riedl itu, tidak mampu menambah pundi-pundi gol saat memasuki babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Indonesia tampak bermain sangat agresif sejak awal pertandingan. Pasukan Garuda terus menekan dengan memberi serangan-serangan cepat dan umpan-umpan jauh yang mengarah langsung ke jantung pertahanan Malaysia.

Menit tujuh, Indonesia berhasil mencetak keunggulan atas Malaysia. Usai mendapatkan bola, Boas Solossa langsung melakukan serangan cepat ke jantung pertahanan Malaysia. Penyerang Persipura Jayapura tersebut, langsung menembakan tendangan keras langsung ke gawang Malaysia.

Menit 11 pasukan Garuda Indonesia kembali menambah pundi-pundi gol lewat sepakan mulus Irfan Bachdim. Usai mendapatkan bola, pemain blasteran Belanda itu melenggang mulus tanpa pengawalan pemain belakang Malaysia sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang Fahmi.

Menit 21 kapten Garuda Indonesia, Boas Solossa kembali menceploskan gol untuk kedua kalinya. Usai menerima sodoran empuk dari Irfan Bachdim, penyerang pesrsipura ini langsung melesatkan tembakan keras terarah ke gawang Malaysia.

Menit 30 serangan gencar terus diberikan Indonesia terhadap pemain belakang Malaysia. Terlihat Malaysia sangat kewalahan melawan derasnya serangan anak didik Alfred Riedl. Meski demikian, Boas dan kawan-kawan belum mampu menngkonversi seluruh umpan menjadi gol.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Intensitas menyerang Indonesia semakin intensif. Disisi lain Malaysia juga mulai membangun penyerangan melalui teknik serangan balik. Beberapa kali penyerang Negeri Jiran tersebut sukses mencapai kotak penalti Indonesia yang digawangi Ardiyasha.

Menit 70 situasi di lapangan semakin memanas. Kedua tim saling melemparkan serangan-serangan tajam. Terjangan dan tekel-tekel keras mulai diluncurkan kedua tim, mengingat hanya 20 menit waktu yang tersisa sebelum akhir pertandingan.

Menit 83 pertukaran pemain dilakukan Indonesia dan Malaysia dengan tujuan untuk menambah daya serang tim. Meski beberapa pemain sudah dimasukkan ke dalam lapangan, namun belum ada satu pun umpan yang mampu dimentahkan menjadi sebuah gol.

Menit 90 duel sengit terjadi di tengah lapangan. Berulang kali tekel dihujamkan dua belah tim. Namun, wasit tidak menilai hal tersebut sebagai sebuah pelanggaran berarti.

Hingga peluit panjang wasit ditiupkan, belum ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia sukses memperoleh kemenangan dengan skor 3-0 atas Malaysia dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Surakarta.

Susunan Pemain:

Indonesia: Ardiyasha; Wahyudi, Abanda Rahman, Aryanto, Basna; Vermansyah, Zamrun, Bachdim; Pradana, Dimas, Solossa.

Cadangan: Setyano; Gusmawan, Prasetyo, Pranata, Ardhiyaksa; Kurniawan, Maulana, Baru; Lestaluhu, David Maulana, Amiruddin.

Malaysia: Fahmi; Ronny, Fadhli, Nasrulhaq, Davies; Baddrol, Irfan, Zack Haikal; Gan, Amri, Safawi.

Cadangan: Latiff; Nor, Fakri, Hazwan, Muhhammad; Amer, Azhan, Adha, Aiman; Hakim, Shahrul, Veenood. (*)

 

BERITA REKOMENDASI