Timnas Indonesia Hadapi Vietnam Malam Ini, Berikut Prediksi Susunan Pemain

PREDIKSI susunan pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020 yang berlangsung pada Rabu, (15/12/2021) pukul 19.30 WIB coba dibahas Okezone dalam artikel kali ini. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan putar otak mencari cara membawa skuad Garuda meraih kemenangan, terlebih mereka tak bisa diperkuat sang bek andalan, Elkan Baggott. Sekadar diketahui, Elkan Baggott absen di laga Timnas Indonesia vs Vietnam karena harus menjalani karantina kesehatan selama lima hari.

Penyebabnya karena Elkan Baggott satu pesawat dengan penumpang positif Covid-19 saat berangkat dari London ke Singapura. (Elkan Baggott absen di laga Timnas Indonesia vs Vietnam) Tentunya kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Singapura terhitung membingungkan. Sebab, selama berada di Singapura Elkan Baggott sudah tiga kali menjalankan swab PCR dan dinyatakan negatif. Satu lagi, bek bertinggi badan 196 sentimeter ini juga sudah turun saat Timnas Indonesia menang 5-1 atas Laos. Meski begitu, Shin Tae-yong tak mau mencari alasan. Ia mengaku fokus menjajal laga kontra Vietnam.

“Kami fokus untuk menatap laga melawan Vietnam. Melawan Vietnam kami harus lebih kerja keras, mereka tim kuat namun pasti ada kekurangannya,” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (15/12/2021).

Lantas, siapa saja pemain yang akan diturunkan Shin Tae-yong dalam laga ini? Juru taktik asal Korea Selatan ini masih mengandalkan pola 4-3-3 yang bisa berubah menjadi 4-1-4-1 atau 4-2-3-1.

Selanjutnya, di posisi empat bek sejajar dipercayakan kepada Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan. Tenaga Fachrudin Aryanto paling dinanti. Sebab, bek milik Madura United ini pernah berkontribusi saat Timnas Indonesia menyingkirkan Vietnam di semifinal Piala AFF 2016. Lanjut ke lini tengah ada trio Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Evan Dimas.

Evan Dimas yang kerap muncul dari lini kedua diharapkan tak hanya mengalirkan bola secara optimal ke lini depan, tapi juga mencetak gol. Bersama Rachmat Irianto, Evan Dimas merupakan top skor sementara Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dengan dua gol. Lanjut ke lini depan. Kolaborasi Witan Sulaeman, Irfan Jaya dan Ezra Walian diprediksi mentas sejak awal laga. Ketiga nama ini dalam kepercayaan diri tinggi karena masing-masing mencetak gol saat Timnas Indonesia menang 5-1 atas Laos.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020: (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Evan Dimas; Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Ezra Walian.

 

BERITA REKOMENDASI