Timnas Indonesia Panggil Dua Pemain Baru

Editor: Ivan Aditya

BALI, KRJOGJA.com – Timnas Indonesia U-23 akan kedatangan dua pemain baru saat melakoni pemusatan latihan di Bali, 11-15 Juni mendatang. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memanggil 23 pemain untuk TC di Pulau Dewata yang dibarengi dengan uji coba kontra Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/06/2019) malam. Dua pemain yakni Kevin Gomes (Kalteng Putra) dan Roni Sugeng (PS Tira Persikabo) baru dipanggil untuk pemusatan latihan kali ini.

Pemusatan latihan di Bali digelar begitu Timnas Indonesia U-23 selesai mengikuti Piala Merlion 2019 di Singapura. Tim Garuda Muda sendiri sudah berada di Bali setelah bertolak dari Singapura, Senin (10/06/2019) malam lalu.

Di ajang Piala Merlion 2019, Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke final setelah kalah 1-2 dari Thailand di babak semifinal. Namun Timnas Indonesia berhasil meraih tempat ketiga usai menang 5-0 atas Filipina.

Juara Piala Merlion 2019 diraih Singapura yang berhasil mengalahkan Thailand 1-0 pada partai puncak yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Kallang, Minggu (09/06/2019). Dalam ajang yang diikuti empat negara tersebut, pelatih Indra Sjafri memasukkan 10 pemain debutan dari posisi penjaga gawang, bek, gelandang hingga striker.

Para pemain baru ini yakni Nadeo Argawinata, Dandi Maulana, Muhammad Rifad Marasabessy, Rizky Dwi Febrianto, Hambali Tolib, Feby Eka Putra, Yakob Sayuri, Muhammad Rafli Mursalim, Septian Satria Bagaskara, dan Muhammad Rafli. Di ajang Piala Merlion 2019, M. Rafli meraih predikat sebagai top skor berkat hattrick ke gawang Filipina.

Pemusatan latihan di Bali merupakan bagian dari persiapan Andy Setyo dan kawan-kawan untuk mengikuti SEA Games 2019 di Filipina pada November mendatang. Timnas Indonesia U-23 ditargetkan meraih emas SEA Games 2019 setelah terakhir cabang olahraga sepak bola meraih emas SEA Games pada tahun 1991 yang juga dihelat di Filipina. (*)

BERITA REKOMENDASI