Timnas Indonesia U-16 Jaga Peluang ke Piala AFC 2020

BERMAIN imbang 0-0 melawan Tiongkok pada laga pamungkas Grup G kualifikasi Piala AFC 2020 Grup G dilakoni Timnas Indonesia U-16 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (22/9/2019). 

Hasil ini mengantar Tiongkok lolos ke putaran final Piala AFC U-16 2020 di Bahrain sebagai kampiun Grup G, sementara Timnas Indonesia U-16 masih punya kans untuk lolos sebagai runner-up terbaik.

Timnas Tiongkok dan Indonesia saling jual beli serangan sejak awal. Kedua tim sama-sama memeragakan permainan menyerang.

Timnas Indonesia U-16 punya kans untuk membuka keran gol pada menit ke-41. Sayang, tendangan Ahmad Athallah masih membentur tiang gawang.

Skuat berjulukan Garuda Muda itu kembali mendapatkan peluang pada menit ke-61. Namun, sepakan Marselino Ferdinan masih melayang dari gawang Tiongkok.

Adapun, serangan Tiongkok juga cukup membahayai gawang I Made Putra Kaichen. Berapa kali upaya dari He Xiaoke dan kawan-kawan mengancam pertahanan Timnas Indonesia U-16.

Garuda Muda kembali menciptakan peluang emas pada menit ke-88. Akan tetapi, tendangan Faizal Shaifullah masih dapat ditangkap kiper Tiongkok, Li Hao.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 0-0 melawan Tiongkok.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-16 mengakhiri Grup G di peringkat kedua dengan sepuluh poin. Tiongkok berada di posisi pertama dengan angka yang sama namun unggul selisih gol dan berhak melaju ke putaran final.(*)

BERITA REKOMENDASI