Timnas Indonesia U-16 Kembali Gelar Pemusatan Latihan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Timnas Indonesia U-16 kembali menjalani pemusatan latihan pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 9-30 Agustus 2020. Pelatih Bima Sakti Tukiman merekrut 30 pemain untuk kesempatan kali ini.

TC ini merupakan kegiatan lanjutan Garuda Muda dari bulan lalu. Bima Sakti mendatangkan kembali 18 pemain yang sempat mengikuti TC timnas U-16 sebelumnya. Dia juga merekrut 12 pemain baru.

“Para pemain mulai berkumpul tanggal 9 dan kemungkinan kami akan menjalani latihan satu hari setelahnya. Seperti biasa juga, seperti sebelumnya, kami lebih dahulu menjalani berbagai tes (rapid dan swab) sebagai bagian dari protokol kesehatan,” ungkap Bima.

Untuk program TC timnas U-16 bulan ini, Bima Sakti ingin para pemainnya lebih baik lagi dari sebelumnya. “Harapan saya, semoga di pemusatan latihan selanjutnya, kami bisa lebih optimal dan saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi. Sehingga persiapan kami cukup untuk menghadapi turnamen-turnamen mendatang,” ungkap Bima.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok. (*)

BERITA REKOMENDASI