Timnas Indonesia U-16 Unjuk Gigi di Kualifikasi Piala Asia

BANGKOK (KRjogja.com) – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengatakan tim asuhannya siap berjuang dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 yang berlangsung di Thailand. Kunjungi Negeri Gajah Putih, Fakhri sendiri mengaku anak asuhnya banyak belajar dari penampilan pemain Timnas lainnya.

Siapa yang dimaksud? Tentu saja para pemain kebanggaan Tanah Air yang juga membela Indonesia di Timnas U-19, Timnas U-22, maupun Timnas senior. Lebih lanjut, Fakhri Husaini menegaskan perjuangan skuad Merah Putih lainnya menambah motivasi dan semangat untuk memberikan yang terbaik.

“Timnas U-16 meminta doa dan dukungan dari pencinta sepakbola di Indonesia. Permainan Timnas lainnya juga menambah motivasi dan semangat kami. Semoga saja kami bisa lolos di kualifikasi,” ucap Fakhri Husaini dalam rilis yang diterima Okezone, dikutip Sabtu (16/9/2017).

Tergabung di Grup G bersama Laos, Timor Leste, Kepulauan Mariana Utara, dan tuan rumah Thailand, Indonesia sendiri akan melawan Kepulauan Mariana Utara di laga perdana. Nantinya, para pemain muda berbakat andalan Indonesia itu melakoni laga Sabtu (16/9/2017) pukul 19.30 WIB.

Bertanding malam hari, Fakhri pun optimis anak asuhnya bisa mengatasi segala kondisi di lapangan. Terlebih, pengalaman sebelumnya di tempat yang sama membuat Timnas Indonesia U-16 pede menjajal laga di babak penyisihan grup.

“Saya dan tim juga sudah dua kali berlatih disini. Ini bagus, kami tetap bisa mengasah permainan, taktik dan teknik kami lagi. Laga pertama akan berlangsung malam, saya rasa tidak masalah. Karena saat Tien Phong Plastic Cup 2017, Timnas U-16 juga pernah berlatih seperti ini,” tandas sang pelatih. (*)

BERITA REKOMENDASI