Timnas Indonesia U-19 Libas Vietnam 1-0

Editor: KRjogja/Gus

SIDOARJO, KRJOGJA.com – Timnas Indonesia U-19 kembali meraup poin penuh setelah melibas Vietnam dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (7/7/2018) malam. Dengan ini, Indonesia memastikan satu langkah menuju babak semifinal.

Permainan yang imbang antar dua tim membuat banyak terjadi jual beli serangan sejak awal laga. Belum ada 10 detik pertama, Vietnam langsung meneror pertahanan yang dikepalai oleh Nurhidayat. Beruntung  Riyandi bisa amankan bola sebelum bergulir ke sarangnya.

Baca Juga

Thailand Bantai Filipina 5-0

Peluang emas sebenarnya didapatkan Witan memasuki menit 16. Sayang, sepakannya masih melambung jauh diatas mistar kiper Vietnam.

Ancaman kembali disodorkan pemain Vietnam ke barisan belakang Indonesia. Lagi-lagi, Riyandi menjadi penyelamat setelah tepis bola dan mengamankannya.

Di menit 31, Indonesia dapatkan tendangan pojok setelah bola keluar. Tapi pemain Vietnam masih sukses membuang jauh bola dari sarangnya.

Tak menyerah, Garuda Nusantara terus gempur pertahanan Vietnam. Hanya saja, kokohnya pertahanan dan kiper lawan menyulitkan Indonesia untuk cetak gol. Hingga jeda babak, skor masih kacamata 0-0.

Sama seperti di babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan dengan komposisi permainan yang relatif seimbang. Peluang-peluang seringkali tercipta namin memang belum ada yag membuahkan gol.

Sepak pojok yang didapatkan Vietnam pada menit ke 60 juga masih bisa diamankan Riyandi.

Benturan tak terelakan kala Riyandi hentikan laju bola yang digiring pemain Vietnam pada menit 73. Beruntung, kiper utama Garuda Nusantara ini masih bisa lanjutkan pertandingan meski sempat mendapatkan perawatan.

Akhirnya, kebuntuan dipecahkan Indonesia pada menit 80. Todd yang giring bola dengan lincah dan cekatan, tak mampu dihadang oleh bek lawan. Meski tendangannya membentur tiang kanan Li Ni, M. Rafli yang dapatkan bola mentah Todd sukses robek jala Vietnam. Skor berubah 1-0.

Berupaya samakan kedudukan, Vietnam terus menekan di sisa waktu yang ada. Tapi Dewi Fortuna lebih memihak Garuda Nusantara. Dan gol tunggal Rafli berhasil membawa Indonesia unggul hingga peluit akhir dibunyikan. (Mutiara Kurnia)

 

BERITA REKOMENDASI