Timnas Indonesia U-22 Obsesi Bertemu Vietnam di Final SEA Games 2019

MANILA, KRJOGJA.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri, berharap timnya dapat bertemu Vietnam di final SEA Games 2019. Ia optimistis skuad Garuda Muda dapat membalaskan kekalahan yang mereka terima di matchday ketiga Fase Grup B SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-22 bertemu Vietnam pada Minggu 1 Desember 2019 malam WIB. Saat itu, Timnas Indonesia U-22 sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol yang dilesakkan Sani Rizki pada menit 23. Hanya saja setelah gol tersebut, Timnas Indonesia U-22 lebih banyak menunggu.

Alhasil, Vietnam semakin nyaman untuk mengurung pertahanan Indonesia dan ujung-ujungnya mereka dapat membalikkan kedudukan menjadi 2-1, lewat gol-gol dari Nguyen Thanh Chung (64’) dan Nguyen Hoang Duc (90+1’). Atas kekalahan tersebut, Indonesia pun turun ke posisi tiga dengan koleksi enam angka.

Koleksi enam angka Indonesia sebenarnya sama dengan Thailand di tempat kedua. Hanya saja, Thailand berhak berada di posisi yang lebih baik karena unggul selisih gol. Meski begitu, Indra Sjafri memiliki keyakinan Timnas Indonesia U-22 dapat menyapu bersih dua laga tersisa kontra Brunei dan Laos dengan kemenangan.

Andai menang atas kedua lawan tersebut, Timnas Indonesia U-22 memiliki peluang yang sangat besar untuk melaju ke semifinal. Dengan begitu, skuad Garuda Muda siap melakukan revans dengan Vietnam yang dijagokan menjadi kampiun cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2019.

"Saya tidak mau bilang Vietnam jauh lebih baik dari kami. Anda bisa lihat di pertandingan kemarin, 2×45 menit Vietnam kesulitan untuk bermain dengan kami," kata Indra mengutip dari Goal, Selasa (3/12/2019).

“Jadi, ini hanya nasib saja Vietnam bisa menang lawan kami. Mudah-mudahan bisa bertemu di final nanti," tutup pelatih yang kontraknya bersama Timnas Indonesia U-22 habis akhir tahun ini.

 

 

BERITA REKOMENDASI