Timnas Inggris Kini Lebih Dihormati, Kenapa?

LONDON, KRjogja.com – Pemain belakang Tottenham Hotspur, Eric Dier, mengklaim tim nasional (Timnas) Inggris saat ini mendapatkan respek yang sepantasnya usai tampil gemilang di Piala Dunia 2018. Sebab, Tim Tiga Singa mampu melaju jauh hingga semifinal meski awalnya sempat diragukan.

Pencapaian tersebut merupakan yang pertama bagi Timnas Inggris sejak Piala Dunia 1990. Serupa dengan ajang yang mentas di Italia 28 tahun lalu, anak asuh Gareth Southgate itu juga hanya menyandang peringkat empat karena kalah di perebutan tempat ketiga.

Dier yakin pasukan Timnas Inggris kini jauh dihormati karena kesuksesan tersebut. Maka, kemenangan melawan Timnas Spanyol pada ajang UEFA Nations League di Stadion Wembley, Sabtu 8 September 2018 merupakan cara terbaik melanjutkan kesuksesan tersebut.

“Kami lebih dhormati sekarang setelah Piala Dunia 2018. Hal tersulit saat ini adalah untuk mempertahankan rasa hormat tersebut,” tukas Eric Dier, dinukil dari Sport360, Kamis (6/9/2018).

“Kami punya stabilitas yang lebih baik saat ini. Saya yakin manajer juga menginginkan hal tersebut. Meski Piala Dunia cukup positif, kami tetap harus membuktikan diri saat menghadapi tim-tim terbaik di dunia,” imbuh mantan pemain Sporting Lisbon tersebut.

Eric Dier enggan meremehkan Spanyol meski Tim Matador menjalani Piala Dunia 2018 yang cukup buruk. Sebab, David de Gea dan kawan-kawan masih merupakan salah satu negara besar di lingkup sepakbola. (*)

 

BERITA REKOMENDASI