Timnas Inggris Misi Akhiri Kutukan di Semifinal

LONDON, KRjogja.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, ingin mengakhiri kutukan semifinal yang selama ini menghadang pasukannya. Southgate menilai mencapai semifinal tidak akan cukup untuk memenuhi hasrat Timnas Inggris yang sekarang.

Sejak menukangi Timnas Inggris pada 2016 silam, Southgate sudah dua kali mengantarkan pasukannya ke semifinal, yaitu di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League (UNL) 2019. Akan tetapi, nasib baik belum memihak kepada Southgate pada dua turnamen itu.

Timnas Inggris gagal melaju ke final Piala Dunia 2018 karena kalah 1-2 dari Kroasia. Di UNL 2019, perjalanan The Three Lions -julukan Timnas Inggris- berakhir di semifinal setelah kalah 1-3 dari Belanda.

Kini, Timnas Inggris kembali menjejaki semifinal dalam ajang Piala Eropa 2020. Southgate tidak mau Timnas Inggris kembali gagal seperti dua turnamen sebelumnya.

“Kami telah merobohkan begitu banyak sial atau hambatan yang dirasakan dan saya merasa kelompok pemain ini akan merasa ini hanya tantangan berikutnya,” kata Southgate, dikutip dari France 24, Selasa (6/7/2021).

“Saya kira bagian yang menarik bagi kami adalah kami tidak akan merasa benar-benar puas jika itu hanya semifinal, sedangkan mungkin tiga tahun lalu (di Piala Dunia 2018), meskipun ada kekecewaan besar setelah semifinal, ada perasaan kami akan melakukannya (sesuatu yang besar),” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI