Timnas Jajal Rumput Manahan

SOLO (KRjogja.com) – Tim nasional asuhan pelatih Alfred Riedl menggelar latihan singkat sekotar 30 menit di stadion Manahan Solo, Minggu (04/09/2016) malam . Ini sebagai persiapan awal menjelang ujicoba melawan timnas Malaysia di tempat yang sama, Selasa (06/09/2016).

"Latihan yang dilakukan untuk recovery. Ini tadi  kita hanya memberikan latihan ringan. Pemain masih kecapekan. Besok malam (malam ini) kita juga akan latihan selama 30 menit, fokus pada taktik,” kata Alfred Riedl .

Alfred mengaku tak mengetahui kondisi fisik pemiannya mengingat baru bergabung dua hari sebelum ujicoba. Dan tak mudah mengembalikan kebugaran pemain hanya dalam waktu satu atau dua hari saja. Apalagi, sudah lebih dari 1,5 tahun persepakbolaan Indonesia  vakum.

Pelatih asal Austria itu tetap optimis bisa menyusun kerangka tim yang solid untuk menghadapi Malaysia. “Kita lihat saat melawan Malaysia kekompakan tim seperti apa,” katanya. 

Latihan timnas diikuti  22 pemain diantaranya ada Irfan Bachdim, Evan Dimas, Andik Virmasnyah. Pemain joging mengelilingi lapangan dan latihan sentuhan bola ringan sekaligus mengenali kondisi rumput. (Qom)

BERITA REKOMENDASI