Timnas Perkuat Lini Belakang

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bek Timnas Indonesia U-19 Firza Andika bertekad memperbaiki permainan sekaligus menyempurnakan lini belakang ketika bertemu timnas Jepang pada perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018).

Firza yang selalu tampil sebagai pemain inti dalam tiga laga fase grup merasa kurang puas dengan penampilan yang diperagakannya bersama rekan-rekan di lini belakang. Dari tiga pertandingan, gawang Timnas bobol tujuh kali. Satu kali ketika bertemu Taiwan, dan setengah lusin gol bersarang di gawang Muhamad Riyandi ketika bertemu Qatar.

"Saya masih harus meningkatkan cara bermain ketika bertahan yang masih ada kekurangan. Saya akan melakukan yang terbaik agar kami tidak kebobolan lagi," kata Firza.

Fullback kiri itu mengaku pelatih Indra Sjafri memberikan kritik, namun Firza tidak menganggap sebagai tekanan. "Di tim ini tidak ada tekanan. Kami yang bermain di dalam lapangan, maka kami yang harus berpikir sendiri pada permainan," katanya. (*)

BERITA REKOMENDASI