Timnas Senior Gulung Kamboja 3 – 1

Editor: Ivan Aditya

BEKASI, KRJOGJA.com – Timnas Indonesia akhirnya berhasil menaklukkan tamunya Kamboja dalam laga persahabatan. Skuad Garuda, menang dengan skor 3-1 di pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017) malam WIB.

Secara keseluruhan, Indonesia mampu tampil dominan. Adapun pencetak gol tim Merah Putih yaitu Lerby Eliandry (32’), Rezaldi Hehanusa (34’) dan Septian David Maulana (49’). Sementara gol hiburan yang dicetak Kamboja diciptakan oleh Chan Vathanaka (48’).

Pasukan Luis Milla mencoba mencari celah di lini pertahanan Kamboja. Pada menit ke-10, peluang dari Febri! Tendangan volinya hampir saja merobek gawang lawan.

Selama 30 menit, tim Merah Putih begitu tampil mendominasi. Terutama pergerakan yang dilakukan oleh gelandang serang Timnas Indonesia, Andik Vermansyah.

Akhirnya, gol tercipta, dari kepala Lerby Eliandry. Pemain berposisi penyerang itu berhasil memanfaatkan sepak pojok dari Andik Vermansyah. Kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Skuad Garuda.

Tak berselang beberapa menit kemudian, pergerakan Andik begitu membahayakan area pertahanan Kamboja. Ia memberikan bola ke Rezaldi Hehanusa, tanpa pikir panjang pemain berposisi sebagai bek itu melesakkan bola ke gawang lawan di menit 34’. 2-0 untuk keunggulan Merah Putih.

Unggul dua gol, Indonesia terus tampil menyerang. Kamboja hanya mampu mengandalkan serangan balik. Wasit pun meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Usai turun minum, Indonesia mencoba bermain dengan tempo lambat. Luis Milla menggantikan dua pemainnya, Andik dan Taufiq ditarik keluar. Tak pelak, Kamboja langsung memanfaatkan keadaan untuk tampil menekan.

Gelandang Kamboja, Chan Vathanaka, lantas berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 48’. Ia memainkan one-two dengan rekan setimnya, tanpa pikir panjang Vathanaka kemudian menaklukkan Andritany. Skor berubah menjadi 2-1, Indonesia masih unggul.

Kebobolan satu gol, Skuad Garuda akhirnya membalas di menit 49’. Kini Septian David Maulana menjebol gawang Kamboja lewat sepakan kerasnya. Alhasil, skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Indonesia. Ini merupakan gol perdana bagi Septian David di level senior!

Tak ada gol kembali tercipta, akhirnya wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan. Atas kemenangan ini, Skuad Timnas Indonesia begitu menjanjikan untuk di masa depan, maklum Milla mengkolaborasikan beberapa pemain U-22 dalam timnya malam ini. (*)

BERITA REKOMENDASI