Timnas Siap Mental Hadapi Vietnam

Editor: Ivan Aditya

VIETNAM, KRJOGJA.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri berkonsentrasi mengembalikan mental para pemain Garuda Muda jelang melawan tuan rumah Vietnam di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/03/2019).

Psikis Timnas Indonesia U-23 tengah terpuruk usai kalah telak 0-4 dari Thailand di laga pertama, Jumat (22/03/2019). Hasil itu menjadi kejutan banyak pihak mengingat sebelumnya Timnas Indonesia U-22 bisa menang 2-1 atas Thailand di final Piala AFF U-22, Februari 2019.

Dalam sesi latihan di lapangan Kompleks VFF, Sabtu (23/03/2010), Indra Sjafri membagi tim menjadi dua kelompok. Tim pertama adalah mereka yang tampil di atas 60 menit saat melawan Thailand. Kelompok ini hanya diberikan latihan pemulihan berupa joging serta latihan ringan lainnya.

Sementara tim kedua adalah yang menit bermain lebih sedikit di laga pertama serta pemain cadangan. Di tim kedua ini juga ada latihan khusus untuk pemain gelandang serta bertahan.

"Setelah laga melawan Thailand ada dua hal yang kami lakukan. Satu, mental pemain harus dikembalikan lagi dan siap untuk bertanding besok lawan Vietnam," ujar Indra usai latihan. (*)

BERITA REKOMENDASI