Timnas Siap Tampil Menyerang

Editor: Ivan Aditya

SOLO (KRjogja.com) – Tak ada alasan bagi tim nasional Indonesia untuk bermain bertahan saat menjamu timnas Malaysia dalam laga ujicoba di stadion Manahan Solo, Selasa (06/09/2016) malam. Evan Dimas dan kawan-kawan tetap langsung menyerang untuk mencetak gol ke gawang Malaysia.

"Kami tidak akan bermain defend meski pemain baru berkumpul dua hari menjelang bertanding. Kami tetap menyerang untuk meraih kemenangan," kata Hans Peter Schaller, asisten pelatih timnas Indonesia, Senin (05/09/2016).

Bagi timnas ini merupakan kali pertama laga Internasional sejak PSSI vakum akibat disuspend FIFA. Tapi pelatih Alfred Riedl tetap yakin tim Merah Putih akan tampil optimal karena didukung pemain-pemain terbaik. Apalagi diantara mereka pemain muda seperti Evan Dimas Darmono, Septian David Maulana, Ichsan Kurniawan, Abduh Lestaluhu, Bayu Pradana.

Timnas bakal menurunkan duet Irfan Bachdim-Boas Sallosa sebagai ujung tombak. Keduanya akan disuport  Evan Dimas Darmono, Ichsan Kurniawan, Zulham Zamrun, dan Irsyad Maulana. Lini bertahan dimungkinkan Benny Wahyudi, Rudolof Yanto Basna, Dedi Gusmawan, dan Abdul Rahman.

Para pemain akan tampil all-out karena mendapat dukungan penuh penonton. Itu menjadi kekuatan yang bisa dimanfaatkan untuk mengalahkan Malaysia. Selain ingin meraih kemenangan, Hans ingin tampil kompak. (Qom)

BERITA REKOMENDASI