Timnas Thailand Optimis Bidik Kemenangan di Jakarta

BANGKOK, KRJOGJA.com – Tim Nasional (Timnas) Thailand gagal memetik kemenangan pada matchday pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia setelah bermain tanpa gol dengan Vietnam, Kamis 5 September 2019 malam WIB. Hasil tersebut terasa mengecewakan karena Tim Gajah Perang punya segudang peluang buat menang.

Penyesalan pun dirasakan gelandang Timnas Thailand, Supachok Sarachat, yang gagal memanfaatkan peluangnya untuk mencetak gol di penghujung babak kedua. Namun, ia bertekad menebusnya dengan kemenangan atas Indonesia pada matchday kedua, 10 September 2019 di Jakarta.

Supachok Sarachat meminta maaf secara terbuka kepada para pendukung tuan rumah yang memadati Stadion Universitas Thammasat di Bangkok karena gagal mempersembahkan kemenangan. Ia yakin kemenangan atas Indonesia akan datang jika bisa mempertahankan penampilan lawan Vietnam.

“Saya meminta maaf kepada para penggemar karena melakukan kesalahan krusial, tetapi selama 90 menit saya sudah berusaha melakukan yang terbaik,” ucap Supachok Sarachat, mengutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Thailand, Jumat (6/9/2019).

“Jika kami bisa bermain seperti ini, saya yakin kami punya kesempatan untuk mengoleksi tiga angka dari Indonesia,” imbuh gelandang berusia 21 tahun itu.
Laga di SUGBK pada Selasa 10 September 2019 malam WIB dipastikan berjalan seru. Sebab, Timnas Indonesia juga gagal menang di laga pertama mereka. Tim Merah Putih harus menelan kekalahan pahit 2-3 dari Malaysia meski sempat unggul 2-1. (*)

 

BERITA REKOMENDASI