Timnas U-16 Ditahan Imbang PSS Junior

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Timnas U-16 mengakhiri program TC di Yogyakarta, Jumat (28/02/2020). Setelah gagal melawan Thailand pada 26 Februari lalu, timnas akhirnya menghadapi PSS U-16 yang memaksa mereka bermain imbang 1-1.

Pelatih Bima Sakti mengungkap banyak hal yang dipelajari saat menjalani TC di Yogyakarta. Di laga melawan PSS, Bima melihat beberapa hal yang akan dievaluasi dalam TC lanjutan di Bekasi 9 Maret mendatang.

“Kami belajar banyak, bagaimana anak-anak bisa konsisten dari menit awal hingga akhir, kemudian juga koordinasi pertahanan. Tapi memang paling penting PR kami, fisik harus tetap dibenahi,” ungkap Bima.

Baca juga :

Revitalisasi Trotoar Jalan Jenderal Sudirman Dimulai dari Tugu
Jalan Menuju Pantai Ngrenehan Bakalan Mulus

Usai TC di Yogyakarta, para pemain menurut Bima akan dikembalikan ke rumah masing-masing untuk menjalani kegiatan sekolah. Sembilan hari kedepan, mereka akan berkumpul kembali di Bekasi untuk persiapan menjalani agenda internasional.

Di Bekasi, timnas mengagendakan ujicoba internasional melawan Malaysia. Hanya saja hal tersebut belum bisa dikonfirmasi lebih jauh lantaran masih adanya bahaya Virus Corona yang menjadi pertimbangan seluruh agenda internasional.

“Kemarin ada informasi Malaysia, namun belum fix karena memang masih melihat berbagai kemungkinan. Adanya Corona jadi pertimbangan tapi semoga semua membaik dan agenda internasional bisa dilaksanakan karena ini sangat penting,” ungkapnya lagi.

Dua kali melawan PSS U-16, Timnas U-16 sendiri tak berhasil menang. Di laga pertama beberapa waktu lalu mereka bermain imbang 0-0 sementara kali ini berakhir 1-1. (Fxh)

BERITA TERKAIT