Timnas U-18 Libas Filipina Sembilan Gol Tanpa Balas

MYANMAR, KRJOGJA.com – Timnas Indonesia U-19 tampil ngotot pada pertandingan kedua Grup B melawan Filipina di Piala AFF U-18, Kamis (7/9/2017) malam di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar. Skuat Garuda Nusantara melesatkan sembilan gol tanpa balas ke gawang lawan.

Langsung tampil menyerang sejak kickoff, keran gol tim Garuda Nusantara dibuka oleh Feby Eka Putra di menit-menit awal pertandingan, lewat tendangan jarak jauhnya.

Timnas Indonesia U-19 tak menurunkan tempo serangan. Serangan bertubi-tubi dari sayap membuat Filipina kocar-kacir. Egy Maulana akhirnya benar-benar bisa mencetak gol dan memperbesar keunggulan Indonesia 2-0 atas Filipina pada menit ke-21.

Egy berhasil memanfaatkan kemelut di kotak berbahaya Filipina. Kemelut terjadi setelah penjaga gawang dan pemain belakang Filipina menghalau bola.

Unggul dua gol membuat anak asuh Indra Sjafri tampil makin percaya diri. Menit ke-26, Timnas U-19 kembali memperbesar keunggulan. Kali ini melalui Muhammad Iqbal memanfaatkan assists Feby Eka Putra. Skor 3-0.

Egy Maulana Vikri mencatat brace (dua gol) setelah sukses menjadi algojo penalti pada menit ke-37. Tendangan keras mendatar ke arah kanan gawang tak mampu dihadang penjaga gawang Quincy Julian Boltrom. Skor bertambah menjadi 4-0 untuk keunggulan Garuda Nusantara.

M. Iqbal rupanya tak mau kalah bersaing dengan Egy. Ia menambah keunggulan Indonesia menjadi 5-0, setelah tendangan bebasnya dari luar kotak penalti bersarang mulus di gawang Filipina.

Di babak kedua, seolah tak puas dengan perolehan lima gol, Garuda Nusantara kembali menambah pundi-pundi gol. Pergerakan individu Feby Eka di menit ke-68 sukses membuat Indonesia unggul 6-0.

Feby akhirnya membukukan hat-trick pada menit ke-87. Feby mencetak gol dengan memanfaatkan umpan terobosan Muhammad Rafli Mursalim.

Menit ke-89, Filipina kembali mendapat petaka. Pelanggaran yang dilakukan sang kiper kepada Rafli membuat Indonesia meraih penalti ketiga. Tak hanya itu, sang kiper, Quincy Julian, juga mendapat kartu merah. Rafli yang kemudian menjadi algojo berhasil mencetak gol kedelapan malam ini.

Satu menit berselang saja, gol kesembilan tercipta. Umpan terobosan Rafli kali ini diselesaikan dengan manis oleh Resky Fandi. Gol ini menutup pesta Indonesia pada malam ini sekaligus membuat laga berakhir dengan skor sangat telak, sembilan gol untuk Indonesia tanpa balas.(*)

BERITA REKOMENDASI