Timnas U-19 Bakal Jalani Lima Laga Uji Coba

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melakoni lima hingga enam kali laga uji coba selama pemusatan latihan di Thailand.

Sebanyak 28 pemain dan jajaran pelatih serta staf Timnas Indonesia U-19 telah bertolak ke Thailand dari Bandara Soekarno Hatta, Senin (20/01/2020). Mereka rencananya menjalani pemusatan latihan selama 12 hari di Chiang Mai.

Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pun bakal langsung menggiring para pemain untuk melakukan latihan di Chiang Mai pada Selasa (21/01/2020). Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto mengatakan, para pemain bakal menjalani jadwal uji coba yang cukup padat yaitu menjajal lima hingga enam tim di Thailand. "Lawannya rata-rata dari Korea Selatan," ujar Nova.

Kebetulan sejumlah klub dari Korea Selatan tengah melakoni persiapan di Thailand. Momen itu akan dimanfaatkan Tae Yong untuk menggelar uji coba melawan tim-tim tersebut.

Nova dan para staf pelatih lainnya pun amat berharap para pemain menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk masuk dalam kerangka tim. "Saya pernah bilang kepada pemain bahwa situasi saat ini seperti lomba lari, mulai dari nol semuanya termasuk untuk pemain yang pernah tampil di kompetisi AFC. "Ini menjadi kesempatan yang harus dimanfaatkan jika mereka memang ingin menjadi pemain timnas Indonesia," tutur Nova. (*)

BERITA REKOMENDASI