Timnas U-19 Butuh Sosok ‘Evan Dimas’ Baru

SLEMAN (KRjogja.com) – Pelatih timnas U-19 Eduard Tjong masih menyisakan rasa penasaran terhadap skuatnya yang akan dibawa berlaga ke Piala AFF Hanoi Vietnam pertengahan September 2016 mendatang. Edu mengatakan belum menemukan sosok jendral lapangan tengah yang bisa berperan sebagai pembagi bola dan menghidupkan lini tengah timnas.

Hal tersebut disampaikan Edu usai memimpin latihan di lapangan UNY, Rabu (31/8/2016) petang. "Kalau timnas lalu ada nama Evan Dimas, nah sekarang kami masih mencari siapa yang bisa menjadi leader di lini tengah," terangnya.

Diakui Edu, sampai saat ini atau usai ujicoba keempat melawan PSIM pengatur tempo di lapangan tengah timnas masih belum ditemukan. Satu nama yakni Asnawi Mangkualam yang bisa berperan sebagai breaker dinilai belum bisa menjadi leader bagi rekan-rekan di lini tengah.

"Asnawi breaker tapi belum, masih sulit menjadi leader. Kita punya satu pilihan yakni Bhagascara tapi masih akan kita coba nanti," imbuh pelatih yang pernah menukangi Persiba Bantul ini.

Timnas U-19 sendiri menurut Edu ingin memantapkan taktik dengan mengandalkan umpan satu dua sentuhan. Hal itu pulalah yang terus disoroti Edu sepanjang sesi latihan di lapangan UNY sore kemarin. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI