Timnas U-19 Coret Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, menjelaskan tindakan indisipliner yang menyebabkan Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian dicoret dari Skuat Garuda Muda arahan Shin Tae Yong. Nova menyebutkan sedikitnya ada tiga tindakan indisipliner yang membuat Serdy dan Yudha dipulangkan.

“Kemarin kedua pemain dikembalikan ke klubnya masing-masing karena masalah indisipliner, tidak melakukan timbang badan di [Senin] pagi hari, terlambat datang latihan di Senin pagi dan baru kembali ke hotel jam 3 pagi (Senin),” kata Nova.

Melalui tayangan ulang CCTV hotel, Serdy dan Yudha yang tinggal sekamar diketahui baru pulang ga pagi. Hal itu tidak bisa ditolerir Kepala Pelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong yang mendapatkan laporan perilaku anak asuhnya tersebut.

“Setelah ada temuan itu saya langsung laporkan ke Coach Shin Tae Yong dan akhirnya diputuskan Timnas U-19 memulangkan mereka berdua,” tegasnya.

Nova menjelaskan ia tidak perlu menanyakan ke mana Serdy dan Yudha pergi sampai pulang larut malam. Namun, perbuatannya saja sudah menunjukkan keduanya seperti menjadikan Timnas U-19 main-main.

Terlebih, selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Timnas U-19, pemain dibiayai oleh masyarakat Indonesia melalui pajak yang dikeluarkan. (*)

BERITA REKOMENDASI