Timnas U-19 Gelar Pemusatan Latihan di Yogya

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim nasional U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 Oktober mendatang sebagai tuan rumah memulai training camp (TC) di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (19/05/2018) sore. Tercatat 16 pemain sudah bergabung sementara salah satu bintang, Egy Maulana Vikri masih berada di perjalanan dari Polandia.

Pelatih Kepala Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan di TC tahap pertama Yogyakarta ini, pihaknya lebih ingin menggali informasi lebih mendalam tentang seluruh pemain. Pasalnya, selama empat bulan terakhir Indra absen sebagai pelatih kepala dan sempat digantikan juniornya, Bima Sakti.

“Di Yogyakarta agenda kami lebih pada konsolidasi, saya ingin tahu pemain yang ada sekarang, di mana para pemain selama ini, karena empat bulan saya tidak di tim. Setiap sore kami akan lakukan latihan, ada sesi indoor dua kali dan di akhir pada 27 Mei 2018 ujicoba dengan tim lokal,” ungkapnya usai latihan perdana.

Di latihan perdana sendiri sudah lebih separuh yakni 16 pemain yang hadir di Stadion UNY. Satu bintang timnas Egy Maulana Vikri menurut Indra juga akan bergabung dan kini tengah dalam perjalanan dari Polandia.

“Dari Papua beberapa pemain dapat penerbangan hari ini dan baru tiba Minggu (20/05/2018) pagi. Egy juga baru bertolak dari Polandia dan akan ikut bergabung nanti,” sambungnya.

Timnas U-19 yang tampil sebagai tuan rumah ditarget bisa mendapatkan satu tiket lolos ke Piala Dunia U-20. Dengan kata lain, paling tidak posisi empat besar harus didapat dalam Piala Asia 2018 ini.

Indra sendiri masih enggan membicarakan kans untuk menuju target tersebut. “Target kami bisa lolos piala dunia, namun sebelum lolos itu ada proses. Kita nikmati dan lalui dulu proses itu,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI