Timnas U-19 Latihan di Lapangan UNY

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Timnas sepakbola piala AFF U-19 mulai menggelar latihan di lapangan UNY, Selasa (09/08/2016). Pagi dan sore pemain-pemain muda harapan bangsa ini mengikuti latihan yang dipimpin langsung oleh Eduard Tjong, sang pelatih kepala.

Dalam latihan ini Eduard Tjong menitikberatkan unsur fisik dan kerjasama tim. Pilihan latihan teamwork dua lawan dua untuk menguatkan karakter menyerah dan bertahan dipilih untuk mempersiapkan anak-anak muda mengikuti ajang bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

Ditemui usai latihan, Eduard Tjong mengatakan ia memilih mengkombinasikan latihan fisik dan teknis secara bersamaan mengingat waktu yang sangat singkat menjelang bergulirnya AFF. "Waktunya sangat singkat satu bulan ini kita benahi baik fisik, taktik dan mental sekaligus, kerja keras dari semua wajib dilakukan," ungkapnya.

Eduard Tjong sendiri membawa 24 pemain hasil seleksi yang dilakukannya beberapa waktu terakhir. Hampir semua adalah muka baru di timnas U-19, hanya ada nama seperti Dimas Drajat yang pernah merasakan pertandingan resmi bersama Indra Sjafri dua tahun lalu.

Di Yogyakarta, timnas U-19 dijadwalkan melakukan training camp selama satu bulan kedepan. Beberapa agenda baik ujicoba internasional dan tim lokal sudah disiapkan pelatih tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI