Timnas U-19 Persiapkan Strategi Turnamen Segitiga

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Timnas Indonesia U-19 menggelar laga ujicoba kontra Sleman United, Sabtu (15/9/2018) pagi di Stadion UNY. Dalam laga yang berakhir dengan skor 5-0 tersebut, timnas mendapatkan pelajaran berharga dari tim yang saat ini berkompetisi di Liga 3 DIY ini.

Di pertandingan tersebut timnas memang unggul 5-0 di waktu normal. Namun, di laga adu penalti yang sengaja dibuat untuk melatih situasi pertandingan resmi, timnas harus mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 2-3.

Baca juga :

Timnas U-19 Kalahkan Persibara

Indra Sjafri Izinkan Pemain Bermain di Liga

Di laga normal, lima gol disarangkan timnas pada babak kedua masing-masing melalui Hanis Saghara, Witan Sulaiman, Syahrian Abimanyu dan Rafli Mursalim dua gol. Timnas sendiri menurunkan dua tim yang terbagi pada babak pertama dan kedua.

Sayangnya di adu penalti tiga pemain timnas yakni Syahrian Abimanyu, Witan Sulaiman dan Nurhidayat gagal menyarangkan gol. Di kubu Sleman United, tiga penendang mencetak gol hingga membuat timnas kalah 2-3.

Asisten pelatih timnas U-19 Miftahudin Mukson mewakili Indra Sjafri mengatakan tim pelatih sengaja membuat situasi layaknya pertandingan resmi meski hanya menjalani latihan bersama Sleman United. Menurut dia, para pemain harus membiasakan diri menjalani laga serius karena nantinya lawan yang dihadapi di AFC Cup merupakan wakil terbaik dari negara-negara Asia.

“Saya berusaha melatih anak-anak untuk tidak menganggap remeh. Ketika tidak serius dan tak konsentrasi akan terlihat hasilnya seperti apa. Kami terus ingatkan agar serius dan fokus. Kita belajar taktikal yang dibuat selama satu minggu terakhir dan diimplementasikan dalam latihan bersama hari ini,” ungkapnya.

Timnas U-19 sendiri akan bertolak ke Jakarta Minggu (16/9/2018) untuk melakoni turnamen segitiga melawan China dan Thailand. Turnamen yang diinsiasi PSSI tersebut dinilai sangat penting karena selama ini praktis belum ada lawan selevel yang dihadapi sebagai persiapan menjelang AFC Cup Oktober 2018 nanti. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI