Timnas U-19 Tantang PSIM

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Setelah menang melawan Filipina 3 – 1 kini, timnas U-19 Indonesia menatap beberapa laga ujicoba lain jelang piala AFF akhir September 2016 mendatang. Dua tim yakni Persikama Magelang dan PSIM Yogyakarta menjadi dua tim yang akan ditantang timnas dalam minggu ini.

Pelatih timnas Eduard Tjong mengatakan, agenda ujicoba sangat dibutuhkan anak asuhnya jelang berangkat ke piala AFF di Vietnam. Menurutnya pengalaman bertanding sangat penting bagi anak-anak muda Indonesia untuk mengukur progres kesiapan tim.

"Rabu (24/08/2016) kita akan melawan Persikama di Magelang dan Jumat (26/8/2016) kita akan melawan PSIM di Sultan Agung Bantul. Tujuannya untuk memantapkan mental bertanding anak-anak dan mengetahui progres tim ini secara keseluruhan," ungkapnya usai latihan di lapangan UNY Selasa (23/8/2016).

Pertandingan melawan PSIM sendiri dianggap yang paling seru dan dinanti oleh pecinta sepakbola di wilayah DIY. Terlebih kini tim PSIM juga tengah berjuang keras untuk bisa lolos ke babak 16 besar ISC B grup 4.

"Kami akan turunkan formasi terbaik kalau semua dalam keadaan fit sama seperti lawan Filipina kemarin. Semua pemain sudah bisa kita mainkan, kecuali Fandi (Lestaluhu) yang lagi demam, radang tenggorokan," imbuhnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI