Tinggalkan Barcelona, Messi Pilih Manchester City?

BARCELONA, KRJOGJA.com – Jurnalis olahraga asal Brasil yang tinggal di Barcelona, Marcelo Bechler, mengungkap masa depan Lionel Messi bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Bechler yang saat ini bekerja sebagai koresponden di Esporte Interativo dan Radio Itatiaia itu menegaskan Messi akan hengkang ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2020.

“Messi ingin bermain untuk Manchester City. Ia menjadikan pengalaman meninggalkan Barcelona sebagai sesuatu yang menyakiti jiwa, sekaligus akhir dari sebuah siklus,” tulis Bechler di akun Twitter-nya @marcelobechler.

Semalam hingga siang ini, kabar kepergian La Pulga –julukan Messi– dari Barcelona berembus kencang. Pesepakbola asal Argentina itu meminta izin kepada dewan direksi Barcelona untuk angkat kaki dari Estadio Camp Nou pada musim panas 2020 pada Selasa 25 Agustus 2020.

Kemudian, nama Man City pun muncul sebagai calon kuat klub Messi selanjutnya. Sejumlah pertanda Messi akan melanjutkan karier bersama Man City sebenarnya sudah terlihat. Messi diketahui mem-follow akun Instagram Manchester City, @ManCity.

Selain Man City, hanya ada tiga klub yang di-follow pesepakbola 33 tahun tersebut, yakni Chelsea, Newell’s Old Boys dan Barcelona. Di-follow-nya Barcelona dan Newell’s Old Boys oleh Messi tidak mengherankan.

Sebab, Newell’s Old Boys merupakan klub masa kecil Messi. Sementara Barcelona, merupakan klub yang dibela La Pulga sejak 2000.

Karena itu, munculnya nama Chelsea dan Man City membuat dua klub itu dikait-kaitkan dengan Messi. Hanya saja, peluang Man City mendapatkan Messi lebih besar ketimbang Chelsea.

Saat ini, Man City ditangani Josep Guardiola, pelatih yang sukses besar ketika empat musim (2008-2012) berkolaborasi dengan Messi di Barcelona. Kombinasi Guardiola dan Messi saat itu menghadirkan 14 trofi bagi publik Estadio Camp Nou.

Dari 14 trofi itu, dua di antaranya merupakan gelar Liga Champions. Ada ujar-ujar mengatakan, Guardiola hanya bisa memenangkan trofi Liga Champions jika memiliki Messi di timnya. Hal itu memang sesuai fakta, yang mana Guardiola cuma memenangkan trofi Liga Champions bersama Barcelona yang diperkuat Messi.

Karena itu, andai Messi mendarat di Stadion Etihad pada musim panas 2020, Man City berpeluang memenangkan trofi Liga Champions. Sekadar informasi, trofi Liga Champions merupakan satu-satunya gelar mayor yang belum didapat Sheikh Mansour semenjak mengakuisisi Man City pada musim panas 2008.

BERITA REKOMENDASI