Top Skor Liga 2 Ini Jadi Perhatian Warganet, Ini Sebabnya

BOGOR, KRJOGJA.com – BOGOR, KRJOGJA.com – PS Mojokerto Putra yang beberapa waktu lalu dikaitkan dengan skandal pengaturan pertandingan memang tidak lolos ke Liga 1. Namun, salah satu pemainnya yakni Indra Setiawan dinobatkan sebagai Top Skor Liga 2 2018 dengan torehan gol yang terbilang sangat produktif yakni 29 gol. 

Meski begitu, raihan kapten Mojokerto Putra bernomor punggung 11 tersebut malah menjadi perhatian besar bagi warganet. Persoalannya, dari 29 gol yang diraihnya sepanjang fase penyisihan grup hingga delapan besar 14 diantaranya berasal dari titik putih alias tendangan penalti. 

Berbagai komentar pedas pun mengiringi predikat top skor yang didapatkan Indra Selasa (4/12/2018) malam usai final Liga 2 di Stadion Pakansari Cibinong. Ada yang menyebut dia sebagai penalgol (penalti gol) atau bahkan menyebut adanya invisible hand yang mengatur setiap laga Mojokerto Putra hingga selalu mendapat hadiah penalti di laga home. 

Di fase grup timur, Mojokerto Putra hampir selalu mendapatkan hadiah penalti jika bermain di kandangnya, Stadion Mojopahit Mojosari. Menariknya, 14 penalti tersebut bisa dieksekusi sempurna oleh Indra.

Pemain 28 tahun ini memang bukan sosok baru di sepakbola tanah air. Sejak 2009 lalu Indra sudah memperkuat tim-tim besar seperti Deltras Sidoarjo, Persegres Gresik United, Persida Sidoarjo, PSIS Semarang hingga Bhayangkara FC. 

Meski begitu Indra tetap bersyukur atas raihan top skor tersebut. “Saya tidak pernah bermimpi pasang target jadi pencetak gol terbanyak. Saya hanya ingin bermain maksimal di setiap laga,” tandasnya pada wartawan. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI