Tottenham Hotspur Target Juara Musim Depan

LONDON (KRjogja.com) – Menurut eks gelandang Tottenham Hotspur, Steffen Freund, mantan timnya itu harus mulai meraih gelar juara musim depan. Menurutnya, itu akan jadi progres yang sempurna bagi Spurs asuhan Mauricio Pochettino, yang memang sudah tampil luar biasa dalam beberapa musim terakhir.

 

Spurs tampil gemilang musim lalu, di mana armada Pochettino sukses mengoleksi 86 poin dan finis sebagai runner-up Liga Inggris 2016-2017 di bawah Chelsea yang keluar sebaggai juara. Raihan ini pun jadi raihan poin tertinggi Spurs sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Premier League.

 

Tak ketinggalan, Spurs juga sukses finis di atas Arsenal, rival abadi mereka di London Utara. Ini merupakan kali pertama Spurs finis di atas Arsenal dalam 22 tahun terakhir.

The Lilywhites juga melanjutkan tren positif, dan yang pasti progres mereka di bawah Pochettino. Di bawah kepemimpinan manajer asal Argentina itu, Harry Kane dan kolega finis di peringkat lima pada musim 2014-2015 dan peringkat tiga pada 2015-2016.

Namun, menurut Freund, semua progres dan penampilan bagus dalam beberapa musim terakhir itu takkan berarti jika Spurs tak bisa meraih trofi pada musim depan dan juga pada masa-masa mendatang.

“Tottenham melakoni musim yang bagus musim lalu, hampir menjuarai liga dan finis di peringkat dua yang berarti lolos langsung ke Liga Champions musim depan,” kata Freund kepada BT Sport.

“Namun, Spurs benar-benar harus melaju ke level berikutnya musim depan, dan itu adalah meraih gelar juara. Ya, atau semua progres ini akan jadi sia-sia belaka. Jika kita lihat, musim lalu musim Man United bisa dibilang lebih bagus ketimbang Spurs, karena mereka memenangi tiga trofi dan mereka juga akan ada di Liga Champions musim depan,” celotehnya.

“Ya, karena ini semua kembali lagi soal meraih trofi dan gelar juara. Finis sebagai runner-up bagus, tapi sekarang saatnya Spurs untuk menjadi juara,” ujar Freund.

“Mereka sudah dekat, mereka juga punya pemain-pemain kelas dunia macam Harry Kane dan Dele Alli. Yang mereka harus lakukan sekarang adalah mengambil langkah terakhir, yakni merekrut pemain-pemain bintang yang berpengalaman, yang tentu akan membuat bintang-bintang Spurs yang notabene masih muda, kian percaya diri!” tukasnya. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI