Tottenham Menang, Gareth Bale Senang Jadi Pemain Cadangan

LONDON, KRJOGJA.com – Gareth Bale dianggap senang saat Tottenham Hotspur meraih kemenangan dalam Derbi London Utara, melawan Arsenal pada Minggu 6 Desember 2020, meski tak dimainkan. Spurs meraih tiga poin setelah menang dengan skor 2-0 di Stadion Tottenham Hotspur.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menurunkan lini depan Kane, Son dan Steven Bergwijn. Strategi pelatih asal Portugal terbukti jitu.

Son Heung-min membuka skor melalui sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-13 melalui skema serangan balik. Harry Kane menambah keunggulan Lily White (si Lili Putih)—julukan Tottenham Hotspur—menjelang babak pertama usai.

Hingga laga usai Bale tidak dimainkan. Legenda Manchester United, yang kini menjadi pandit sepakbola, Gary Neveille, Bale senang-senang saja menjadi pemain cadangan.

“Saya sudah melihatnya tiga minggu terakhir, dia terlihat sangat bahagia,” ujarnya mengutip Mirror, Senin (7/12/2020).

“Dia terlihat sangat nyaman menonton pertandingan ini,” tambah eks bek kanan Man United tersebut.

Bale bergabung dengan status pinjaman dari Real Madrid pada jendela transfer musim panas 2020 silam. Sejauh ini pemain asal Wales itu hanya memainkan tiga laga di liga karena cedera.

Sementara itu, Mourinho memuji dua penyerang mereka, Son dan Kane. Duet penyerang si Lily Putih—julukan Tottenham hotspur—pada musim ini memang sensasional dengan mencetak 18 gol di Liga Inggris pada musim ini.

“Mereka bekerja seperti binatang, dengan segala hormat pada binatang, saya mencintai binatang,” kata Mourinho pada Sky Sports mengutip Metro, Senin (7/12/2020).

“Mereka bekerja sangat keras saat tim tidak menguasai bola. Harry Kane membersihkan bola di dalam kotak. Son pada 60 menit pertama bermain sebagai pemain sayap, lalu sebagai striker kedua dengan melawan bek tengah (Arsenal).

“Mereka memiliki keseimbangan yang sangat baik yang mereka butuhkan dan mereka juga melakukan pekerjaan taktis yang luar biasa untuk tim ketika tim kehilangan bola,” tambahnya.

BERITA REKOMENDASI