Tottenham Relakan Eriksen Pindah ke Klub Inggris

LONDON, KRJOGJA.com – Masa depan Christian Eriksen bersama Tottenham Hotspur sepertinya akan berakhir lebih cepat. Sebab, kontrak gelandang berkebangsaan Denmark itu hanya tersisa enam bulan lagi sehingga pintu keluar dari Stadion Tottenham Hotspur kian dekat.

Seperti diketahui, masalah kontrak Christian Eriksen sudah menjadi perbincangan sejak setahun belakangan. Negosiasi antara klub dan agen sang pemain menemui jalan buntu sehingga kontrak sebelumnya habis pada Juli 2019.

Christian Eriksen mulai jarang mendapat tempat di skuad utama Tottenham Hotspur

Namun, Tottenham Hotspur memiliki opsi memperpanjang otomatis selama satu tahun jika negosiasi tidak kunjung tercapai pada waktu yang ditentukan. Sayangnya, tanda-tanda perpanjangan pun tidak ada sehingga Christian Eriksen kemungkinan besar akan dijual pada Januari 2020 daripada kehilangan gratis ketika bursa transfer musim panas dibuka.

Masalahnya, peminat jasa pemain berusia 27 tahun itu kebanyakan berasal dari Inggris, seperti Manchester United dan Chelsea. Beruntung, Chairman Tottenham Hotspur, Daniel Levy, sedikit melunak dan siap melepas Christian Eriksen ke mana pun, termasuk klub Inggris.

“Sejujurnya kami tidak pernah takut menjual pemain kepada rival. Pandangan saya sungguh simpel. Seorang pemain harus benar-benar ingin di klub ini ketika menandatangani kontrak,” ujar Daniel Levy, dikutip dari Goal, Kamis (19/12/2019).

Keinginan sang pemain untuk pergi sebetulnya sudah disampaikan pada musim panas lalu. Namun, harga tinggi yang dipasang Spurs membuat para peminat seperti Man United, Man City, dan Real Madrid mundur secara teratur. Konsekuensinya, Christian Eriksen lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan pada musim ini, entah ketika masih diasuh Mauricio Pochettino mau pun Jose Mourinho.

 

 

 

BERITA REKOMENDASI