Totti Terkejut Salah Impresif Bersama Liverpool

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Penampilan impresif yang ditunjukkan oleh winger anyar Liverpool, Mohamed Salah, di musim perdananya membuat mantan kapten AS Roma, Francesco Totti, terkejut. Maklum saja, pasalnya Totti merupakan mantan rekan satu tim Salah kala winger berkebangsaan Mesir itu masih berseragam Roma.

Seperti diketahui, Liverpool memboyong Salah dari Roma dengan mahar 42 juta euro atau skeira Rp714 miliar pada bursa transfer musim panas 2017. Sebelum itu, Salah merupakan bagian dari skuad Roma sejak musim 2015-2017. Dapat dikatakan pula Roma yang telah menyelamatkan karier Salah, setelah sebelumnya mengalami keterpurukan bersama Chelsea.

Selama dua musim membela Roma, Salah sebenarnya menunjukkan performa yang luar bisa. Bagaimana tidak, dalam 83 pertandingan yang dilakoninya, Salah mampu mengoleksi 34 gol dan 24 assist. Maka dari itu, tak perlu heran apabila nilai transfer Salah menuju Liverpool pada musim panas lalu terbilang cukup tinggi.

Kendati demikian, yang membuat Totti terkejut adalah Salah bisa dengan cepat beradaptasi terhadap gaya bermain Liverpool. Selain itu, Liverpool sendiri telah memaksimalkan potensi yang dimiliki winger 25 tahun itu sehingga menjadi momok yang luar biasa seperti sekarang ini. Apabila melihat pencapaian Salah sejauh ini bersama Liverpool, mahar 42 juta euro yang semula diniliai mahal kini justru terlihat murah.

Totti mengaku bahwa di musim ini ia cukup sering menyaksikan pertandingan yang dimainkan oleh Liverpool karena ingin melihat perkembangan Salah. Maka dari itu, ketika Liverpool dan Roma akan berbentrokan pada semifinal Liga Champions 2017-2018, bukan suatu yang mengejutkan bila tercipta pertandingan yang emosional, utamanya jika berkaitan dengan Salah menghadapi mantan rekan-rekan setimnya.

“Musim ini saya telah melihat sejumlah pertandingan Liverpool, utamanya karena Mo Salah sekarang bermain di sana. Saya telah mengikutinya secara konsisten. Terlebih lagi setelah pengundian, dalam beberapa hari terakhir, saya telah menonton pertandingan-pertandingan mereka di Liga Champions,”  ucap Totti yang kini menjabat sebagai Direktur Roma, Selasa (24/4/2018).

“Sampai taraf tertentu, itu mengejutkan saya bahwa Salah telah melakukan dengan sangat baik di musim pertamanya bersama Liverpool. Namun, di sisi lain, mengingat kualitas skuad dan pelatih, yang bagi saya merupakan salah satu yang terbaik di dunia, itu tidak mengejutkan saya. Mereka menempatkannya dalam kondisi untuk mengekspresikan dirinya sebaik mungkin,”  tuntas Totti. (*)

BERITA REKOMENDASI