Triwidadi dan Potorono Catat Kemenangan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Dua tim berbeda pool Triwidadi (Pool  A) dan Potorono (Pool B) sama-sama mencatat hasil positif dalam lanjutan Turnamen Bolavoli Antarkelurahan/desa se-Kabupaten Bantul Bangunharjo Cup I-2018. Menjalani laga di lapangan voli Balai Desa Bangunharjo Bantul, Senin (12/11/2018) malam tim voli Triwidadi tanpa mengalami kesulitan berhasil menundukkan Tirtonirmolo dengan skor 3-1 (25-21, 25-14, 16-25 dan  25-15).

Sedangkan dalam laga partai kedua pada malam yang sama, tim voli Potorono juga sukses mengalahkan Wonokromo dengan skor 3-1 (26-24, 25-19, 16-25 dan 25-15). Kemenangan ini bagi tim voli Triwidadi dan Potorono merupakan hal menggembirakan bagi mereka.

Dengan kemenangan ini membuka jalan bagi Triwidadi dan Potorono untuk melaju ke babak  8 Besar yang akan dimainkan dengan sistem gugur. Kedua tim ini di babak  penyisihan pool  masih akan bertanding dua kali lagi, sebelum menuju fase 8 Besar.

Triwidadi akan berlaga menghadapi Sendangsari dan tim voli tuan rumah Bangunharjo (Pool A). Sedangkan dua kali tanding lagi yang wajib dijalani Potorono di Pool B adalah melawan tim voli Pendowo B dan Argomulyo.

Untuk jadwal laga Rabu (14/11/2018) malam ini mulai pukul 20.00 saling gebuk tim voli Sendangsari vs Triwidadi (Pool A). Pendowo B vs Wonokromo (Pool B). Kamis (15/11/2018) malam, bertanding Trimulyo vs Trirenggo (Pool C). Pendowo A vs Caturharjo (Pool  D).

Meski mampu mengatasi lawannya, tapi kemenangan Triwidadi atas Tirtonirmolo tidak berjalan mulus. Hal itu terbukti, setelah memenangi set pertama dan kedua dengan skor 25-21 dan 25-14.

Para pemain Triwidadi tampil kurang sreg dan banyak membuat kesalahan di set ketiga.  Kondisi ini dimanfaatkan sepenuhnya  para pemain Tirtonirmolo untuk bangkit mengejar ketinggalan defisit set.

Upaya keras para punggawa Tirtonirmolo cukup efektif, karena mereka mampu menang di set ketiga dengan skor 25-16, sehingga skor sementara menjadi 1-2 masih untuk keunggulan Triwidadi. Memasuki set keempat, para pemain Triwidadi kembali tampil ganas dan tidak membiarkan lawannya untuk mencuri set ini.

Karenanya, set keempat ini kembali milik Triwidadi dengan skor 25-15. Kedudukan pun menjadi 3-1 untuk kemenangan Triwidadi. (Rar)

BERITA REKOMENDASI