Trofeo HB Cup, PSIM Ingin Cari Pengalaman

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM menjadi tuan rumah Trofeo HB Cup dengan tim lawan Bali United dan Timnas U-22. Minggu (8/9/2019) siang, tiga tim bakal berjuang memperebutkan Piala Bergilir HB Cup memperingati HUT ke-90 PSIM.

Pelatih PSIM Aji Santoso mengungkap timnya kini dalam kondisi sangat baik meski sedang dalam jeda 11 hari kompetisi. Aji tampaknya punya waktu untuk memadukan pemain-pemain baru yang performanya sempat dipertanyakan di dua laga sebelumnya.

Baca juga :

Pelatih PSIM dan PSS Resmi Sandang Lisensi Pro AFC
Buntut Rusuh Kediri, PSIM Dihukum Sebulan Tanpa Penonton

“Lawan nanti cukup bagus ada timnas u-22 dan Bali United, siapa saja yang main dapat ikut pertandingan, paling gak ada tontonan menarik, gak cari menang-kalah, tapi anak-anak tetap tampil fight. Saya kira pertandingan besok bisa jadi pengalaman berharga untuk para pemain, kita juga akan banyak belajar dari Bali sebagai juara paruh musim Liga 1 dan ada timnas U-22 juga,” ungkap Aji Sabtu (07/09/2019).

Secara khusus Aji mengungkap Trofeo nanti bakal jadi persiapan timnya melakoni laga lanjutan Liga 2 melawan PSBS Biak. Komposisi pemain menurut Aji akan dikombinasi baik pemain reguler maupun yang jarang mendapat kesempatan.

“Saya akan tanya apakah boleh pergantian bebas, kalau bebas coba beri waktu porsi jam terbang ke pemain yang belum pernah main. Tapi di sisi lain pertandingan ini cukup penting, supaya pemain yang  biasanya main reguler dapat pengalaman,” tegasnya.

PSIM sendiri dihuni 11 pemain baru di mana terakhir dua nama bergabung yakni Sabil dan Aji Bayu. Keduanya cukup dapat perhatian mengingat tahun 2019 ini cukup jarang mendapat kesempatan bermain di klub sebelumnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI