Tumbangkan Mitra Kukar, Persija Melenggang ke Semifinal

SOLO, KRJOGJA.com –  Persija Jakarta berhasil lolos menuju semifinal Piala Presiden 2018 setelah menumbangkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di pertandingan delapan besar di Stadion Manahan Solo, Minggu (04/02/2018). Dalam pertandingan tersebut, keduanya tampak habis-habisan beradu strategi. 

"Para pemain kami sejak awal memang menekan permainan lawan. Itu memang kunci keberhasilan kami. Juga mematikan permainan sayap pemain Mitra Kukar. Hasilnya kelihatan sekali," kata pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra kepada wartawan usai pertandingan. 

Lemparan ke dalam lapangan hijau area pertahanan Mitra Kukar membuka keberhasilan Marko Simic melesakkan gol perdana di kubu Persija pada menit ke-20. Pemain asal Kroasia ini membangun chemistry efektif dengan rekannya, Novri Setiawan melalui sundulan terarah. Penjaga Gawang (PG) Mitra Kukar, Yoo Jaehoon sulit menerka arah bola yang datang dari tendangan kaki kiri Marko Simic. 

Persija kembali mengungguli lawannya itu pada injury time. Lagi-lagi, Marko Simic melesakkan gol keduanya ke gawang Mitra Kukar. Dominansi Persija jelas terlihat di babak kedua. Di sayap kanan, Riko Simanjuntak memberikan tekanan lagi pada Mitra Kukar. Demikian berulang sampai strikernya, Fernando Rodriguez Ortega kewalahan. 

Perjuangan tak akan mengingkari hasil. Setelah mati-matian berusaha di dua babak yang melelahkan, striker asal Spanyol itu mendapatkan peluang pertama dalam pertandingan ini sekaligus mencetak gol ke gawang Persija pada menit ke-71. Diawali umpan silang pemain pengganti, Dedy Hartono. 

Fernando yang tidak mendapat penjagaan ketat dari sisi kiri oleh Maman Abdurrahman langsung mengoper bola yang membuat kiper Persija, Andritany Ardhiyasa kelabakan dan kebobolan gawang. Alhasil, gol gemilang oleh Fernando Rodriguez Ortega menyemangati pemain Mitra Kukar berjulukan Naga Makes. Kedudukan berubah 3-1 berkat gol melalui kaki kiri Bambang Pamungkas pada menit ke-87. 

"Ini hasil maksimal yang bisa diperoleh. Cukup membuat energi terkuras. Banyak pemain tumbang berganti maupun akumulasi kartu kuning. Tapi ini juatru melecut semangat kami untuk lebih baik," kata Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin. (Lim)

BERITA REKOMENDASI