Tumbangkan Setan Merah di Old Trafford, Burnley Cetak Sejarah

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Burnley mencetak sejarah setelah menang 2-0 atas Manchester United dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020, Kamis 23 Januari 2020 dini hari WIB. Pertama kali semenjak era Premier League yang bergulir pada 1992-1993, The Clarets –julukan Burnley– menang atas Man United di Old Trafford.

Sekadar informasi, sebelum kemenangan dini hari tadi, terakhir kali Burnley menaklukkan Manchester Merah di Old Trafford adalah pada September 1962. Terhitung sejak 1962, Burnley 20 kali melawat di Old Trafford, namun tak pernah meraih kemenangan.

Baru pada lawatan ke-21 yang berlangsung dini hari tadi, Burnley menang atas Man United. Selain itu, Burnley tercatat sebagai tim ke-13 Inggris yang meraih kemenangan di markas Man United di era Premier League, semenjak Sir Alex Ferguson meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2013.

Akibat serangkaian fakta di atas, fans Man United pun mengutarakan kekesalan mereka di media sosial Twitter. Ratusan ribu fans Man United membuat hashtag #OleOut (Ole Gunnar Solskjaer keluar) dan #SackWoodward (pecat Woodward) dan menjadi trending Twitter.

Solskjaer dinilai tidak mampu mengerek prestasi Man United. Terbukti hingga pekan 24 Liga Inggris 2019-2020, Man United tertahan di posisi lima dengan koleksi 34 angka, tertinggal 30 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Bahkan, jarak poin bisa semakin jauh, mengingat Liverpool memiliki tabungan dua pertandingan yang belum dimainkan. Sementara Woodward, dinilai kerap salah dalam membuat kebijakan, terutama masalah transfer pemain.

Tentu yang paling gres tercipta pada musim panas 2019. Saat itu Woodward menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan, namun ia tidak membeli penyerang pengganti pesepakbola berpaspor Belgia tersebut. Sekarang, ketika Marcus Rashford cedera, Man United kehilangan pemain yang dapat rutin mencetak gol.

 

BERITA REKOMENDASI