Tumit Robek, Syaiful Indra Cahya Diragukan Tampil vs Mitra Kukar

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Syaiful Indra Cahya, pencetak gol kedua PSIM saat menjamu Persiba Balikpapan beberapa hari lalu menjalani latihan terpisah Sabtu (24/8/2019) sore. Ia hanya menjalani latihan ringan bersama Hendika Arga Permana yang memang masih dalam fase penyembuhan cidera lutut.

Syaiful mengalami masalah pada tumit kakinya yang robek saat terinjak lawan di laga kontra Persiba Balikpapan. Ia belum bisa mengenakan sepatu lantaran luka di kakinya tersebut.

Pelatih PSIM Aji Santoso mengungkap, pemainnya tersebut mengalami robek tumit setelah terinjak lawan dan masih akan dipantau kondisinya pada H-1 pertandingan Senin (26/8/2019) mendatang. “Syaiful robek di tumit namun belum dijahit, tak sampai di jahit. Kita akan tunggu, besok rest dan akan dilihat di official training Senin (26/8/2019) nanti,” ungkap Aji usai latihan.

Jika terpaksa absen, Aji memiliki satu opsi lain di posisi bek kanan yakni Herry Susilo. Herry sudah terlihat dicoba dalam sesi latihan bertandem dengan Mahrus Bahtiar, Hendra Wijaya dan Aditya Putra Dewa.

“Kita persiapkan, mungkin ada beberapa rotasi seperti kalau Syaiful tidak bisa. Terpenting dari latihan ini anak-anak sudah semakin terbangun chemistrynya dan dalam kondisi yang bagus semuanya,” sambung Aji.

PSIM sendiri memiliki pekerjaan rumah cukup signifikan yakni menjaga konsistensi permainan sepanjang 90 menit. Di laga kontra Persiba, permainan PSIM begitu luar biasa hingga mencetak dua gol pada 26 menit pertandingan.

Sayangnya, di sisa pertandingan permainan PSIM menurun yang beruntungnya tak bisa dimanfaatkan oleh Persiba. “Ini tak boleh terjadi lagi, bagaimana kita harus fokus di sepanjang pertandingan itu sangat penting,” pungkas Aji. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI