Tundukan Askot Kota Yogya, PSS Juara Piala Soeratin U-13

YOGYA, KRJOGJA.com – PSS Sleman berhasil menyabet gelar juara Liga Remaja Piala Soeratin Kelompok Umur 13 tahun, setelah menundukan Askot PSSI Kota Yogya, Minggu (26/1/2020). Pertandingan yang berlangsung  di Stadion Pancasila UGM berakhir dengan kemenangan tipis 1-0. 
 
Kemenangan PSS Sleman U-13 ditentukan melalui gol semata wayang yang dicetak Fadel Ahmad Arrafi lewat tendangan kerasnya dari sisi kiri gawang Askot Kota yang dijaga Raihan Dwi Andika pada menit ke 8 babak pertama.
 
Sepanjang pertandingan sebenarnya Askot PSSI Yogya mengendalikan permainan dan mempunyai banyak peluang, namun tidak satupun membuahkan gol. PSS hanya mengandalkan serangan balik.
 
Babak ke dua menit ke-50 PSS semakin tertekan setelah salah satu pemainnya Angga Perfecta Sangaji terkena kartu merah akibat memukul pemain Askot PSSI Yogya Deka Bagus Nugraha. Meski terus tertekan, namun PSS Sleman berhasil mempertahankan keunggulannya hingga akhir pertandingan. 
 
Pelatih kepala PSS Mart Ruliawan Rosadi mengatakan, keberhasilan tim asuhannya tidak lepas dari kedisiplinan pemain dan mampu menjalankan intruksi pelatih. “Perjuangan selama 3 bulan, hasilnya mampu mencapai target dari manajemen dan berhasil revans dari Askot setelah pada babak penyisihan yang lalu, dikalahkan Askot PSSI Yogya," jelasnya. (Puguh Yuswantoro)

BERITA REKOMENDASI