Tundukkan Perssu 4-0, Persiba Kantongi Tiket 8 Besar

Editor: KRjogja/Gus

BOGOR, KRJOGJA.com – Persiba Bantul berhasil meraih poin tiga di laga 16 besar Liga 3 melawan Perssu Sumenep Sabtu (8/12/2018) sore. Tak main-main, Persiba mampu menang dengan skor meyakinkan 4-0. 

Kapten tim Johan Manaji membuka keunggulan Persiba menit 22 babak pertama, lewat sebuah sundulan kepala. Dan ternyata, gol Johan menjadi satu-satunya di babak pertama pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Mini Cibinong Bogor tersebut. 

Masuk babak kedua, pemain asli Bantul Yudha Alkanza mampu memperlebar jarak dengan golnya pada menit 61. Tendangan bebas kaki kiri pemain jangkung ini membuat Persib unggul dengan skor 2-0. 

Tim Perssu sendiri terlihat bermain dengan beban cukup berat di laga kali ini. Wakil Madura tersebut tak bisa bangkit saat Johan Manaji menceploskan gol ketiga pada menit 88 memanfaatkan tendangan bebas Yudha. 

Penderitaan Perssu belum berakhir di situ ternyata. Pasalnya di menit perpanjangan waktu babak kedua, Yudha Alkanza kembali membobol gawang kiper Perssu Joko Setiawan yang membuat Persiba menutup pertandingan dengan skor 4-0. 

Kemenangan Persiba tersebut memastikan satu tiket lolos ke delapan besar Liga 3 Nasional. Persiba semakin mendekati peluang lolos Liga 2 musim depan jika nanti berhasil masuk ke babak semifinal. 

Manajer Persiba Endro Sulastomo kepada wartawan mengungkap dalam laga kali ini para pemain berjuang dengan maksimal. Meski senang namun Endro mengaku belum sepenuhnya tenang karena Persiba masih harus menjalani laga berat di delapan besar untuk mampu lolos ke semifinal dan mengunci tiket promosi. 

“Kami mampu menguasai pertandingan, sangat bersyukut atas raihan hari ini. Namun langkah Persiba masih membentang dan kami harus berusaha lebih baik lagi. Kami mohon doa warga masyarakat Bantul agar bisa membawa Persiba lolos ke Liga 2 musim depan,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI